Tempat Resep Masakan

Kamis, 27 Februari 2014

Cara Membuat Jus Kulit Manggis

Cara Membuat Jus Kulit Manggis - Dilihat dari bentuknya tak ada yang menarik dari manggis apalagi kulit manggisnya. Terlebih lagi manggis jarang dimakan dibanding dengan apel dan jeruk. Padahal ada manfaat besar dibalik manggis dan kulit manggis. Lihat saja kulit manggis berbeda dibanding kulit buah lainnya. Selain itu kulit manggis akan lama membusuk bahkan seakan-akan berubah menjadi kayu. Nanti bakal dikasih tahu memanfaatkan jus kulit manggis dengan jalan diolah menjadi jus kulit manggis.

Penyebab dari tidak mudahnya kulit maggis membusuk adalah antioksidan yang terdapat dimanggis. Ini juga yang membuat kulit manggis menjadi incaran bagi mereka yang membutuhkan manfaat dari antioksidan. Lalu bagaimana mengolah kulitnya agar bisa dimakan? Hal tersebut bisa dilakukan dengan anda tahu proses cara membuat jus kulit manggis.

Cara Membuat Jus Kulit Manggis
Jus Kulit Manggis Segar
Resep jus manggis cukup mudah dibanding cara membuat jus buah. Sangat riskan jika kulit maggis yang sangat berguna bagi tubuh anda buang. Tapi hati-hati juga ya perlu tanya dulu ke dokter. Kali aja ada sesuatu ditubuh anda yang gak boleh terpengaruh khasiat jus kulit manggis.

Oh ya jus kulit manggis itu pahit lo kalau kamu gak bisa mengolahnya dengan benar. salah satu alasan yang membuat jus kulit manggis pahit adalah bagian paling luar manggis yang berwarna ungu. Entar kerok saja kulit manggis bagian dalam, yang berwarna agak merah muda. Ini dia cara membuat jus kulit manggis yang sagat mudah.

Resep Jus Kulit Manggis

Bahan
  • 4 Kulit Manggis, ambil bagian dalamnya saja yang berwarna merah muda
  • Madu, secukupnya
  • Susu Kental Manis, secukupnya

Cara Membuat Jus Kulit Manggis

  1. Masukkan kerokan kulit mangis kedalam blender. lalu blender sampai hampir halus. Matikan blender.
  2. Tuangkan madu dan susu kental manis. Blender kembali hingga halus.
  3. Jus kulit manggis siap dihidangkan.
Penggunaan madu dan susu kental adalah untuk menghilangkan rasa pahit pada jus kulit manggis. Selain itu menambah khasiat pada jus kulit manggis karena madu dan susu juga bagus untuk kesehatan. Sampai sini dulu ya cara membuat kulit manggisnya di sarah quin. Sekian..

Cara Membuat Jus Kulit Manggis Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown