Tempat Resep Masakan

Kamis, 03 April 2014

Resep Kue Kukus

Resep Kue Kukus - Kini resep kue sudah banyak yang tidak tahu karena itu akan dibagikan resep kue kukus. Ketidaksukaan para kawula muda mungkin diakibatkan kue kukus sudah jarang beredar. Akibatnya mereka tidak kenal dengan yang namanya kue kukus. Saya rasa untuk bentuk kue kukus mereka tahu namun untuk cara membuat kue kukus jarang yang bisa.

Karena keprihatinan tersebut, di sarah quin akan disajikan bagaimana bikin kue kukus yang lembut. Oh ya kue ini sangat cocok disajikan dengan teh manis atau kopi. Jadi bagi anda yang memiliki tempat usaha ada baiknya belajar buat kue kukus. Saat bisa ngolah kue kukus sendiri kan enak bisa langsung jual.
Resep Kue Kukus
Kue Kukus Merekah
Mungkin untuk soal rasa anda bisa memadukannya sendiri, contohnya rasa yang belum ada untuk kue kukus adalah keju. Jadi beri saja keju parut diatasnya, atau keju leleh juga bisa. Biar menarik minat pembeli bisa dikasih pewarna alami ataupun pewarna makanan. Pewarna alami bisa berupa daun pandan. Untuk foto kue kukus diatas saya pake pewarna makanan warna merah muda. Jangan terlalu banyak ya takarannya.

Resep Kue Kukus

Bahan
  • 125 gram Gula
  • 1 Telur
  • 50 gram Cream Cheese, lunakkan
  • 1/4 sendok teh Baking Powder, ayak lalu ambil yang halus
  • 150 gram Tepung Terigu, ayak lalu ambil yang halus
  • 125 ml Air Soda
  • Pewarna Makanan

Cara Membuat Kue Kukus

  1. Campur gula dan telur lalu mixer sampai mengembang.
  2. Setelah mengembang masukkan cream chesee, tepung terigu dan baking powder. Mixer sampai merata.
  3. Tuangkan air soda. Kocok lepas/mixer lagi.
  4. Ambil setengah adonan lalu beri pewarna makanan. Untuk setengah bagian lainnya biarkan saja.
  5. Siapkan cetakan lalu masukkan kertas untuk bolu kukus. Tata adonan secara selang seling. (Lihat foto kue kukus diatas).
  6. Masukkan cetakan yang sudah dituangi adonan ke dalam alat kukus. Kukus menggunakan api besar sampai matang.

Tips Membuat Kue Kukus

Pilih tepung yang berprotein tinggi.
Perhatikan pemilihan tepung terigu, pilih yang halus dan tidak berbau apek. Jika sudah terlanjur dan bentunya menggumpal, panaskan dulu dibawah terik matahari lalu anyak dan ambil bagian yang lembut.
Coba juga kue lainnya dengan cara klik dibawah ini;
Resep kue lidah kucing
Resep cara membuat kue nagasari pisang
Bagi yang gak terbiasa masak kue bisa belajar dulu secara pelan-pelan dan perhatikan secara detail caranya. Agar tidak salah dalam membuat, minta aja bantuan pada teman atau keluarga yang sudah terbiasa masak. Walaupun teman anda tak biasa bikin kue kukus namun saya yakin saat orang yang sudah terbiasa membuat kue maka akan bisa.

Resep Kue Kukus Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown