Tempat Resep Masakan

Kamis, 03 April 2014

Cara Membuat Resep Kue Sus Renyah

Cara Membuat Resep Kue Sus Renyah - Sudah banyak resep kue dibagi disini, untuk kali ada camilan nikmat yaitu kue sus. Tak jauh beda dengan kue lainya, kue sus juga berbahan dasar tepung. Walapun bisa juga dikreasikan dengan isi sayuran contohnya saja wortel. Selain kue sus enak, pembuatannya juga mudah. Cukup ikuti petunjuknya, kamu langsung bisa buat. Entar dikasih tahu  bagaimana resep kue sus diolah. Gampang baget dach pokoknya.

Cara membuat kue sus bahkan lebih mudah dibanding resep kue lidah kucing. Karena itu banyak yang mengolah resep kue sus. Bagi yang belum pernah mencicipi kue sus bisa membelinya dulu. Saat sudah tahu pasti akan bisa mengira-ngira resepnya nanti seperti apa. Setidaknya tahu takaran manis kue sus.

Cara Membuat Resep Kue Sus Renyah
Isi Kue Susu terlihat Nikmat

Kalau aja masih bingung entar ada takaran lengkapnya. Jadi gak usah mikir panjang tentang apa aja yang diperluin dalam resep kue sus. Langsung saja ya dilihat resep kue sus yang empuk ini. Nah ini dia proses kue sus yang bisa anda praktekkan dirumah. Langsung saja yuk dilihat detailnya lalu dibikin.

Resep Kue Sus

Bahan Isi
  • 1000 cc Susu
  • 50 gram Tepung Maizena
  • 150 gram Tepung Terigu
  • 4 Telur, ambil kuningnya saja
  • 2 gram Vanili
Cara Membuat isi
  1. Panaskan susu hingga mendidih.
  2. Masukkan semua bahan isi ke dalam susu. Aduk rata lalu panaskan lagi.
Bahan Kulit
  • 200 gram Mentega
  • 300 ml Air matang
  • 300 gram Tepung Terigu
  • 8 Telur

Cara Membuat Kue Sus

  1. Campurkan mentega dan air lalu rebus hingga mendidih. Tuangkan tepung terigu. Aduk terigu hingga agak licin. Angkat lalu biarkan hingga dingin.
  2. Tuangkan telur kedalam cairan tersebut. Aduk rata.
  3. Cetak bahan adonan tersebut meggunakan cetakan kue sus. Oh ya tuangkan isinya ditengah-tengah lalu tutup lagi.
  4. Siapkan loyang, tata kertas roti lalu taruh kue sus diatas kertas.
  5. Oven dengan suhu 190 derajat kurang lebih 20 menit.

Tips Membuat Kue Sus

Pilih tepung terigu protein sedang saja dan tekstur tepung harus yang halus. Kalau tepung terigu menggumpal biasanya kue sus bagian dalamnya tidak matang merata.
Oh ya kue sus juga nikmat di beri rasa lain, contoh saja coklat atau keju. Untuk keju, parut dulu lalu taruh diatasnya, untuk coklat cukup dituangkan diatas kue sus.
Cobain yuk, klik disini: Resep cara membuat kue nastar empuk

Jika sudah mengerti cara membuat kue sus langsung dipraktekin ya. Jika belum mengerti coba dipahami setia steap langkah-langkahnya. Untuk bahan kue sus cari saja di toko penjual bahan kue. Tapi saya rasa di toko biasapun karena kue sus gak ribet bahan-bahannya. Moga suka dengan kue sus.

Cara Membuat Resep Kue Sus Renyah Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown