Tempat Resep Masakan

Rabu, 11 Februari 2015

Resep Puding Tahu Sederhana

Resep Puding Tahu Sederhana - Puding merupakan salah satu menu dissert yang menjadi pilihan keluarga ketika santai maupun sehabis menyantap menu utama. Banyak sekali varian rasa puding yang bisa menjadi pilihan bunda di rumah. Salah satunya adalah puding tahu. Puding yang berwarna putih dengan campuran buah didalamnya terasa sangat pas untuk temani hari-hari bunda di rumah. Resep kali ini akan memberi tahu bunda bagaimana langkah-langkah dalam membuat puding tahu di rumah.


Untuk menyajikannya tidak dibutuhkan bahan yang begitu banyak dan rumit kok bun. Cukup dengan agar-agar putih, susu, gula pasir, serta buah yang bisa bunda pilih sesuai selera keluarga. Penasaran dengan langkah-langkah membuatnya? Yuk langsung kita liat berikut ini bunda.

Resep Membuat Puding Tahu

Bahan:
  • Agar-agar putih bubuk 1/2 bungkus
  • Susu cair 350 ml campur dengan 50 ml whipped cream
  • Gula pasir 2 1/2 sendok makan
  • Pewarna makanan merah 2 tetes
  • Kelengkeng 1/2 kaleng (buah sesuai selera)

Cara Membuat Puding Tahu

  1. Pertama bahan dicampur menjadi satu yaitu agar-agar, susu, gula, pewarna makanan. Masak diatas panci dengan api sedang sambil diaduk terus hingga mendidih.
  2. Setelah rata tuang dalam cetakan kemudian diamkan hingga mencapai suhu kamar lalu masukkan kedalam lemari es.
  3. Setelah itu masukkan potongan buah kelengkeng atau lainnya sesuai selera kedalam wadah.
  4. Potong puding yang sudah dingin bentuk dadu, kemudian masukkan kedalam wadah potongan buah.
Nah itu dia bunda resep puding tahu yang bisa saya bagikan.. Semoga bermanfaat buat bunda semua di rumah yaa, selamat mencoba. Oh ya kalau pewarna makanan yang digunakan tidak harus merah bun, bisa menyesuaikan dengan selera bunda dan keluarga.

Resep Puding Tahu Sederhana Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown