Tempat Resep Masakan

Rabu, 30 Oktober 2013

Cara Membuat Keripik

Cara Membuat Keripik - Banyak jenis keripik yang diperjual belikan, semua resep keripik tersebut tentunya ada cara rahasia yang tidak diketahui oleh orang sembarangan. Namun ada beberapa tips yang akan dibagikan agar camilan satu ini cocok di mulut penikmatnya. Lalu apakah cara terbaik yang dapat dilakukan agar keripik menjadi enak dan renyah? Ini dia beberapa cara yang dapat dilakukan walaupun nantinya tidak akan diberitahukan semuanya.

Untuk yang pertama kita akan membahas bagaimana cara membuat keripik yang renyah. Sebuah keripik bisa disebut renyah jika digigit terasa garing namun tidak keras. Lalu bagaimana caranya? Sebetulnya cukup simple namun terkadang terlepas dari pandangan kita. Cobalah saat anda menggoreng keripik gunakanlah api kecil atau sedang dan jangan sampai dengan api besar. Kemudian gunakanlah minyak yang banyak saat proses penggorengan berlangsung agar semua irisan kripik dapat terkena secara merata.

Kedua cara tersebut akan membuat keripik menjadi renyah dan ada tips lain untuk keripik singkong. Sebagai contohnya anda bisa melihat Cara Membuat Keripik Singkong Renyah Asin. Untuk singkong pilihlah yang berumur 3 bulan karena jika terlalu tua akan terasa keras. Keuntungan lain dari singkong umur 3 bulan adalah warnanya yang masih cerah. Tentu jika warna singkong hitam akan mengakibatkan orang yang melihat menjadi kurang bernafsu untuk memakannya.

Bagi yang suka dengan buah pisang amati secara seksama penjelasan mengenai Cara Membuat Kripik Pisang. Yang terpenting dalam pembuatannya adalah memperhatikan bahan baku pisang. Pilihlah pisang yang kulitnya masih hijau namun sudah mudah untuk dikupas, bisa dikatakan pisang tersebut hampir matang. Kenapa harus pisang yang seperti itu? Logikanya saat anda mengiris tipis pisang matang akan terjadi pemotongan tidak sempurna karena lembeknya pisang matang. sebetulnya bukan itu masalahnya namun lebih pada saat penggorengan berlangsung. Pertanyaannya, butuh waktu berapa lama menggoreng pisang matang? tentu lama bukan? dan saat habis digoreng keripiknya tidak akan renyah.

Tips lainnya untuk masalah kerenyahan bisa di lihat pada Resep Keripik Bayam Pedas. Namun disini akan sedikit dibahas caranya yaitu dengan memperhatikan takaran bumbu dan bahannya. Yang terpenting adalah takaran tepung beras dan tepung kanji harus pas dengan takaran 5:1. selain itu jangan sampai menggunakan tepung terigu karena akan membuat keripik menjadi cepat mlempem atau cepat lembek.

Cara Membuat Keripik Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown