Tempat Resep Masakan

Senin, 26 Mei 2014

Resep Cake Pisang Ambon Kukus

Resep Cake Pisang Ambon Kukus - Tiga tahun yang lalu merupakan buming-bumingnya cake pisang. Sampai digunakan dalam berbagai acara ataupun untuk menjenguk teman yang sakit. Sekarang ini jamannya sudah beda dan cake pisang tetap ada dengan segala balutan yang lebih menarik dan profesional. Sehingga munculah beraneka ragam resep cake pisang. Contohnya saja bentuknya dibuat bulat memanjang dengan dipadukan keju, coklat ataupun buah-buahan. Yang paling sering ditemukan adalah dengan campuran coklat dengan bentuk bulat memanjang. Untuk kali ini resep cara membuat cake pisang dibuat sederhana karena tujuannya untuk pemula.

Semakin menarik bukan? Ngomong-ngomong soal cake pisang yang semakin berkembang ada juga lo yang tidak tahu cara membuat cake pisang. Mungkin salah satunya adalah yang membaca Resep Cake Pisang Ambon Kukus di sarah quin ini...hhe   Tidak usah sedih sahabatku nanti bakal dijelasin kok alur resep cake pisang.

Resep Cake Pisang

Kalo pertama tadi kita ngomongin perkembangan cake pisang, yuk mari kita telisik lebih jauh manfaat dari memakan cake pisang terutama pada kandungan pisangnya. Saking banyaknya manfaat dari pisang para praktisi kesehatan menganjurkan untuk makan 1 pisang tiap hari. Duh banyangin aja hanya sebuah pisang bisa dianjurkan para praktisi untuk mengonsumsinya tiap hari. Munculnya cake pisang ini juga bagian dari kepedulian kami untuk mengajak para sahabat untuk mengonsumsi pisang. Langsung saja yuk dilihat resep cake pisang yang teramat sehat.

Resep Cake Pisang

Bahan
  • 450 gram Mentega
  • 2 ons Gula, blander dahulu supaya lebih mudah bercampur dengan bahan lainnya (untuk campuran mentega)
  • 8 Telur Ayam, pisahkan antara bagian putih dan kuning telur
  • 1 ons Gula (untuk campuran putih telur)
  • 4 ons Tepung Terigu, anyak dahulu lalu buang bagian yang menggumpal
  • 4 sendok makan Tepung Maizena, larutkan dengan air
  • 8 Pisang, gunakan pisang ambon lalu blender hingga halus
  • 400 gram Keju Cheddar

Cara Membuat Cake Pisang

  1. Masukkan kuning telur, mentega dan 2 ons gula kedalam wadah. Kocok lepas sampai tercampur rata, mengembang dan mengeluarkan busa. (sebut saja adonan putih telur)
  2. Tuangkan tepung terigu dan maizena ke dalam adonan telur putih. Aduk merata.
  3. Langkah ketiga adalah mencampurkan putih telur dengan 1 ons gula. Kocok lepas. Tuangkan ke adonan telur putih.
  4. Susul dengan memasukkan pisang dan keju. Pada tahap pastikan mengaduknya secara merata agar saat matang nanti semua bagian rasanya sama.
  5. Olesi loyang dengan margarin agar cake pisang tidak lengket saat diangkat.
  6. Tuangkan adoanan.
  7. Panaskan mengguakan oven sekitar 40 menit menggunakan suhu sekitar 170 derajat celsius. Jika belum matang silahkan panggang kembali.
Resep cake pisang ambon kukus yang nikmat dan teksturnya lembut sudah dijelaskan alur pembuatannya. Pembuatannya hampir mirip dengan resep cara membuat cake tape lembut. Yuk mari dibuat dengan memperhatikan secara teliti setiap bahan dan proses cara membuat cake pisang. Hal yang paling penting adalah memilih pisang yang sudah matang namun jangan terlalu empuk supaya cake pisang tidak mudah berjamur. Selamat mencoba dan semoga saja keluarga suka dengan cake buatan anda.

Resep Cake Pisang Ambon Kukus Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown