Tempat Resep Masakan

Senin, 26 Mei 2014

Resep Sponge Cake Coklat Lembut

Resep sponge cake coklat lembut jika ditelisik secara mendalam akan ada setiap detail langkah yang perlu diperhatikan. Salah satu langkah yang perlu dilakukan secara seksama dari pembuatan sponge cake adalah pembuatan adonan. Saat melakukan cara membuat sponge cake dibagian adonan khususnya saat meramu tepung dan telur haruslah dengan cara yang baik. Lalu bagaimana pengolahan yang benar? Sebenarnya hampir sama dengan alur cara membuat kue bolu coklat kukus dan panggang. Dari itu lihatlah resep sponge cake di bawah sesuai alur yang telah diulas mendetail.

Resep Sponge Cake
Tak hanya itu, bahan yang digunakan haruslah dengan kualitas yang baik. Contohnya saja jika salah memilih tepung akan mengakibatkan sponge cake terasa keras. Untuk membuatnya menjadi lembut usahakan memilih tepung yang halus (tidak menggumpal). Jika menginginkan hasil yang maksimal usahakan mengayaknya terlebih dahulu supaya didapatkan tepung yang sangat halus. Lebih jelasnya silahkan lihat resep sponge cake berikut ini.

Resep Sponge Cake

 Bahan
  •  130 gr Gula Pasir, blender dahulu agar saat mencampurkannya dapat menyatu dengan bahan lainnya secara mudah
  • 6 Telur
  • 70 gr Mentega, panaskan hingga mencair
  • 1,5 ons Tepung Terigu, anyak lalu ambil bagia yang halus
  • 2/3 sdm Cake Emulsifier
  • Torabika, ambil 3/4 bagian saja
  • 2/3 sdt Pasta Coklat

Cara Membuat Sponge Cake

  1. Campurkan gula dan telur lalu kocok lepas hingga mengeluarkan busa cukup banyak.
  2. Masukkan tepung terigu dan mentega kedalam campuran telur. Aduk menggunakan alat adukan, bisa juga menggunakan tangan berbalut plastik. Tambahkan sedikit air jika adonan dirasa terlalu kering.
  3. Tuangkan emulsifier, pasta coklat dan torabika kedalam adonan. Aduk sampai adonan kalis.
  4. Ambil loyang, untuk bentuk loyang menyesuaikan kepunyaan anda saja. Jika loyang terlalu kecil sehingga adonan tersisa maka gunakan cetakan lainnya untuk menampungnya. Tuangkan adonan kedalam loyang.
  5. Ini dia langkah paling akhirnya yaitu dengan cara mengukusnya selama 20 sampai 30 menit. Jika dirasa belum matang silahkan kukus terus.
Weeeeh.. gampang banget ya mepraktekkan resep sponge cake. Disamping mudah kelezatan dari sponge cake sudah tidak diragukan lagi. Banyak lo yang mekainya sebagai hidangan ulang tahun. Banyangkan saja cuman berasal dari rasa torabika bisa menyihir lidah teman-teman. Apakah tak sabar bikin sponge cake? Yuk mari kumpulin bahan trus dibuat dech. Atau ingin cake lainnya? Kalo pengen nih ada satu resep yang nikmat banget yaitu Resep Cara Membuat Cake Tape Lembut Manis.

Resep Sponge Cake Coklat Lembut Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown