Tempat Resep Masakan

Kamis, 15 Mei 2014

Resep Cara Membuat Pancake Coklat Lembut Manis

Resep Cara Membuat Pancake Coklat Lembut Manis - Jika membahas pancake maka tidak akan ada habisnya. Berbagai cara mengolah pancake juga beraneka ragam, mulai dari resep cara membuat pancake durian medan , NCC dan sampai yang kita bahas ini yaitu pancake coklat. Rasa manis legit yang ada pada tekstur resep pancake coklat satu ini bikin kita ngiler. Betapa tidak, selain empuk balutan coklatnya sangat menggugah selera. Apalagi usut punya usut cara membuat pancake coklat sangatlah mudah.

Resep Pancake Coklat

Jika mengusut lagi tentang bahannya, wuuih.. cukup simple juga dibanding resep cara membuat lumpia semarang crispy. Diseluruh pelosok dan penjuru negeri ini tentu ada. Tak perlu ke toko khusus yang menjual bahan kue. Saya rasa mencari di toko yang lumayan sederhana pun ada. Percaya kan resep pancake coklat sederhana sekali. Langsung disimak yok gimana sich proses bikin pancake coklat.

Resep Pancake Coklat

Bahan
  • 1 1/2 ons Tepung Terigu, ayak dan ambil yang halus
  • 1/2 liter Susu Cair
  • 6 Telur
  • 6 sdm Margarin, panaskan mentega sampai mencair
  • Garam
Saus Coklat :
  • Coklat batagan/blok
  • 100 gram Margarin, panaskan agar meleleh
  • 1 1/2 ons Gula, blender gula
  • Rhum

Cara Membuat Pancake Coklat

Membuat Fla Coklat
  1. Panaskan margarin, coklat dan gula sampai meleleh. Setelah itu susul dengan Rhum. Aduk lalu tunggu sebentar agar rhum meyatu dengan bahan lainnya.
Membuat Pancake
  1. Kocok lepas telur hingga berbusa.
  2. Tuangkan susu ke dalam telur kocok, susul dengan taburan garam. Kocok pelan tujuannya hanya untuk meratakan. Tuangkan cairan margarin, aduk menggunakan sendok.
  3. Oleskan margarin ke penggorengan, hidupkan api kecil untuk memanaskan penggorengan. Setelah panas tuangkan adonan pancake (untuk ukuran sesuai selera) namun biasanya takarannya adalah 1 sendok sayur. Saat bagian bawah matang, balik bagian atas menjadi bagian bawah. Jika sudah matang segera angkat.
  4. Pancakepun siap dilumuri dengan fla coklat.
Resep pancake coklat manis siap dimakan. Tak perlu khawatir saya gak bakalan minta kok. Kan bisa bikin sendiri di rumah. Apalagi saya lebih suka pancake durian, keluarga lainnya si lebih menikmati pancake coklat. Katanya si yang rasa durian baunya terlalu menyengat.

Resep Cara Membuat Pancake Coklat Lembut Manis Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown