Tempat Resep Masakan

Minggu, 11 Mei 2014

Resep Cara Membuat Pancake Durian Medan

Resep Cara Membuat Pancake Durian Medan- Durian yang menjamur membuat beberapa orang memanfaatkannya menjadi pancake. Awal mula adanya pancake durian berasal dari Medan. Rasa yang nikmat menjadikannya makanan yang menyebar sangat cepat. Dikota yang tidak ditumbuhi durian pun juga bertebaran pancake. Mereka membelinya di pedagang buah ataupun supermarket. Jika tempat tersebut bukan komoditi durian tentu harganya sangat jauh beda dengan daerah pengahasil. Namun kenapa banyak orang yang ingin tahu cara membuat pancake durian? Apalagi resep pancake durian termasuk jenis yang agak sulit.


Mendengar kata itu tak perlu khawatir. Sudah disediakan lengkap catatan bahan pancake, alur cara membuat pancake durian. Jadi apa yang lagi yang sista khawatirkan? Jadi tinggal lihat resep pancake durian, kumpulkan bahan, mempraktekkan dan terakhir melahapnya. Hmmmm Yummmy banget. Dicobain yuk resep pancakenya di sarah quin. Tapi tunggu dulu, yang terpenting dalam membuatnya adalah memperhatikan bahan durian, pilihlah durian yang matang merata karena jika tidak matang rasa manisnya tidak akan terllau terasa.

Resep Pancake Durian

Bahan Kulit Pancake Durian
  • 5 ons Tepung Terigu, anyak terlebih dulu dan ambil yang halus
  • 4 Telur, pilih ukuran sedang
  • 1/2 Pasta Pandan Instan, untuk merk sesuai selera
  • 2 Kelapa, Olah menjadi santan sekitar 1 liter
  • 1 1/2 sdt Garam
Bahan Isi
  • 500 ml Krim Kental, masukkan lemari es lalu aduk sampai kaku
  • 1200 gr Daging Durian, usahakan durian medan namun jika anda berada diluar kota silahkan memakai yang lain

Cara Membuat Kulit Pancake

  1. Siapkan wadah masukkan tepung dan garam. Campurkan sampai merata dengan cara diaduk dengan tangan atau alat bantu lainnya. Jika sudah rata tuangkan telur kemudian aduk kembali secara merata. (sebut saja adonan pancake setengah jadi)
  2. Ambil santan lalu tuangkan ke dalam adonan pancake setengah jadi secara perlahan sambil diaduk. Lakukan hingga merata dan tak ada tepung yang menggumpal.
  3. Gunakan wajan datar yang bagian dalamnya sudah diolesi margarin. Penggunaan margarin agar saat pengangkatan, kulit pancake tidak melekat dengan wajan datar.
  4. Biasanya saya membaginya sekitar 50 ml. Kemudian saya masak satu per satu dengan cara menuangkannya di wajan. Ratakan adonan hingga tipis, selanjutnya tunggu sampai matang.
  5. Angkat lalu tiriskan sampai dingin.

Cara Membuat Pancake Durian

  1. Taruh satu kulit pancake ditempat yang datar.
  2. Tempatkan 1 sendok makan krim dan 2 sendok makan daging durian dibagian tengah kulit.
  3. Tarik tiap sisi pojok kulit ke tengah hingga membentuk lipatan sehingga bagian isi tertutup rapat.
  4. Gunakan cara tersebut pada kulit dan isi pancake yang masih tersisa.
  5. Masukkan pancake ke kulkas.Tunggu beberapa saat hingga teksturnya terasa padat.
Begitulah cara saya membuat resep pancake durian yang cukup sederhana. Masalahnya tidak suka dengan cara yang rumit jika hasilnya tidak jauh berbeda. Banyak lo yang menggemari resep saya ini tidak terkecuali keluarga. Bahkan saudara dan teman-teman yang sering main selalu request gini "q mau main silahkan siapkan pancake sebanyak mungkin"...hhe

Resep Cara Membuat Pancake Durian Medan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown