Tempat Resep Masakan

Senin, 12 Mei 2014

Resep Cara Membuat Kentang Goreng McDonald's Crispy

Resep Cara Membuat Kentang Goreng McDonald's Crispy - Sederhana sekali konsep yang ditawarkan oleh rumah makan sekelas McDonald's yaitu sebuah olahan kentang. Bisa dibilang sederhana sekali karena jika dilihat hanya sebuah kentang goreng yang crispy dan sedikit asin. Namun perlu anda ketahui dibalik kesederhanannya ada proses yang begitu rumit. Mereka memproses kentang goreng dengan detail dan memerlukan beberapa tahap. Resep kentang goreng bukan hanya mengumpulkan bahan, membuat bumbu dan menggorengnya.


Perlu ada proses lain dalam cara membuat kentang goreng yaitu proses blancing. Proses ini jika diterapkan untuk menggoreng kentang yaitu dengan cara menggoreng kentang di suhu yang tinggi sekitar 190 derajat celsius. Apakah perlu waktu yang lama? Teryata tidak. Penggorengan ini hanya memerlukan waktu kurang dari satu menit, sekitar 50 detik. Selanjutnya adalah meniriskan minyak dengan cara menggoyangnya secara cepat agar minyak cepat hilang. Apakah hanya sampai situ? Teryata tidak lagi. Pengen tahu selengkapnya? Lihat saja proses unik resep kentang goreng.

Resep Kentang Goreng

  • Kentang segar
  • Garam, pilih yang sangat halus
  • Minyak Goreng
  • Saus

Cara Membuat Kentang Goreng Ala McDonald's

  1. Kupas kulit kentang lalu bersihkan agar getahnya hilang.
  2. Potong sesuai ukuran standart McDonald's yaitu 1/4 inci. Untuk masalah panjang terserah saja.
  3. Lakukan blancing yaitu menggoreng irisan kentang dalam minyak goreng yang banyak dengan suhu 190 derajat celsius selama 50 detik. Angkat menggunakan alat yang berlubang, goyang cepat hingga tidak ada minyak menempel.
  4. Kemudian taruh di dalam wadah dan masukkan ke dalam lemari es, agar cepat masukkan di bagian freezer. Biarkan kentang membeku.
  5. Panaskan minyak dengan suhu 135 celsius. Setelah panas tuangkan kentang ke dalam minyak kemudian besarkan api sehingga mencapai 190 derajat celsius. Lakukan penggorengan hingga warna kentang goreng kecoklatan.
  6. Taburkan garam halus.
  7. Lebih nikmat dimakan dengan saus

Tips Agar Kentang Nikmat dan Crispy

Mulailah dengan memilih kntang yang baik. Kentang bagus bisa dilihat dari permukaannya yang halus dan tidak ada yang berlubang. Ketang yang berlubang biasanya sudah membusuk dan mengalami pengeringan. Jadi jika anda menggunakan kentang seperti ini bersiaplah tidak merasakan kentang crispy sempurna.
Saat selesai menggoreng usahakan gunakan kertas tisu untuk meniriskan supaya minyak cepat diresap.

Sekian Resep Cara Membuat Kentang Goreng McDonald's Crispy ala sarah quin. Cobain juga yuk resep perkedel kentang biar makin bertambah kamus resep kentangnya. Ada yang lain juga lo, dibanding resep kentang goreng rasanya lebih pedas manis yaitu resep sambal goreng kentang.

Resep Cara Membuat Kentang Goreng McDonald's Crispy Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown