Tempat Resep Masakan

Senin, 05 Mei 2014

Cara Membuat Resep Roti Goreng Empuk Manis

Cara Membuat Resep Roti Goreng Empuk Manis - Mengikuti perkembangan jaman roti menjadi pilihan banyak orang untuk sekedar mengisi perut. Jika pagi hari cukup sarapan dengan roti yang dilapisi selai. Tentu makan dengan cara monoton akan membosankan. Maka dari itu cobalah roti goreng agar ada pergantian menu. Pasti dipagi hari akan terasa nikmat sekali jika menyantap roti goreng. Tidak perlu khawatir dengan resep roti goreng dengan banyak bahannya. Bisa kok dibuat sebelum hari itu apalagi cara membuat roti goreng sangatlah gampang.

Ada banyak jenis roti contohnya saja roti goreng isi coklat, daging, sayuran, telur dll. Dari banyaknya jenisnya, roti goreng yang paling digemari adalah roti dengan rasa coklat. Bagaimana apakah anda penasaran dengan roti goreng? Langsung yuk dilihat bagaimana proses resep roti goreng dibuat dan bahan apa saja yang diperlukan. Setelah terkumpul semua bahan tinggal lihat cara membuat roti goreng super nikmat ini.

Resep Roti Goreng Coklat

Ini dia salah satu jenis roti yang paling digemari. Orang biasa menyebutya dengan nama roti goreng isi coklat. Banyak digemari karena alasan isinya yaitu coklat manis. Lihat saja gambar disamping menunjukkan bahwa ada isi yang terlihat sangat menggoda sekali. Apakah anda ingin mencoba resep roti goreng coklat?  Langsung saja yuk dilihat resepnya.

Bahan
  • 6 ons Tepung Terigu, anyak dahulu dan ambil bagian yang halus
  • 2 sdt Ragi Instan
  • 1 sdt Baking Powder
  • 60 gram Gula
Bahan II
  • 1 Telur
  • 1/4 liter Susu Cair, masukkan dahulu ke dalam lemari es agar dingin
  • Margarin, secukupnya
  • 2 sdt Garam
Isi
  • 100 ml Susu Cair
  • 3 ons Coklat Masak Pekat/Coklat Batangan
Cara Membuat Roti Goreng Coklat
Mengolah isi roti
  1. Iris kecil-kecil coklat, bagus lagi jika diparut.
  2. Campur coklat dan susu cair. Didihkan sampai coklat larut. Angkat dan dinginkan.
Mengolah adonan roti
  1. Campurkan semua bahan I, kemudian aduk dengan tangan atau alat hingga semua bahan tercampur rata. (sebut saja adonan setengah jadi)
  2. Ambil bahan II yaitu susu dan telur, aduk kedua bahan tersebut hingga telur menyatu dengan susu. (sebut saja campuran susu)
  3. Tuangkan campuran susu ke dalam adonan setengah jadi secara perlahan sambil diaduk. Lakukan pengadukan terus menerus, saat adonan hampir kalis masukkan masukkan garam dan margarin. Aduk kembali hingga kalis. Ciri-ciri adonan kalis yakni saat ditarik tidak mudah putus.
  4. Sekarang bentuklah adonan menjadi bundar layaknya bola. Masukkan ke dalam wadah lalu tutup bagian atas menggunakan kain. Biarkan sekitar 25 sampai 35 menit.
  5. Langkah selanjutnya adalah membetuk adonan. Ambil sedikit kira-kira 30 gram. Bentuk bundar seperti bola. Beri lubang ditengahnya, tuangkan isi roti kedalam lubang. Tutup lubang. Lakukan hingga semua adonan habis.
Penyelesaian Roti Goreng Isi Coklat
  1. Siapkan wadah yang datar. Taburi lapisan bawah wadah tersebut menggunakan tepung terigu.Taruh roti satu persatu di wadah. Beri jarak antar roti agar dapat lebih mengembang. Biarkan kembali selama 25 menit.
  2. Siapkan penggorengan dan tuangkan minyak goreng yang cukup banyak.Gunakan api kecil untuk memanaskan. Goreng roti sampai warnanya kuning kecoklatan.

Resep Roti Goreng Wijen

Resep roti kedua adalah resep roti goreng wijen. Saya rasa sudah banyak yang mencoba resep ini. Pertanyannya, apakah anda bisa membuatnya sendiri? Tentu tidak kan? Maka dari itu akan saya berikan ancang-ancang, bahan apa yang dibutuhkan lalu hal apa yang perlu diperhatikan serta bagaimana cara membuatnya. Jadi mari dilihat langsung prosesnya.

Bahan
  • 8 ons Tepung Terigu untuk roti
  • 1/2 ons Gula
  • 3 sdt Ragi Instan
  • 30 gr Susu bubuk
  • 1/2 liter Air, masukkan dahulu ke dalam lemari es agar dingin
Bahan II
  • 80 gram Margarin
  • 2 sdt Garam
  • Wijen, secukupnya
Cara Membuat Roti Goreng Wijen
  1. Campur semua bahan 1, untuk air es tuangkan perlahan sambil mengaduknya. Lakukan hingga benar-benar kalis. Ciri-ciri kalis adalah tidak mudah putus saat ditarik.
  2. Sekarang taburi adonan tadi dengan garam dan margarin. Aduk kembali hingga tercampur rata dan lebih kalis lagi.
  3. Bentuk adonan tadi berbentuk bulat lalu tutup bagian atasnya dengan kain. Biarkan selama 25 sampai 35 menit.
  4. Bentuk adonan menjadi bulatan kecil kira-kira 1 bulatan 25 sampai 30 gram. Lakukan hingga adonan habis.
  5. Gulingkan bulatan ke wijen. Lakukan ke semua bulatan
  6. Panaskan minyak goreng, gunakan minyak yang banyak lalu masukkan bulatan. Goreng hingga kuning kecoklatan.

Resep Roti Goreng Isi Daging

Roti yang ini lebih unik dibanding dengan resep roti goreng isi coklat dan wijen karena berisi daging. Tentu saja sangat bergizi dan sangat cocok digunakan untuk bekal anak-anak. Lalu bagaimana proses membuatnya? Cara membuat roti goreng kali ini sangatlah mudah karena tidak memerlukan pembuatan adonan. Cukup dengan menggunakan roti tawar dan isi daging. Jadilah roti goreng isi daging.
Bahan
  • 10 buah Roti Tawar, buang bagian pinggirya yang berwana coklat
  • Daging Sapi, giling kasar
  • 2 Telur, aduk rata
  • Tepung panir
Cara Membuat Roti Goreng Isi daging
  1. Taruh gilingan daging sapi di atas roti. Tarik satu sisi ke sisi lainnya sehingga membentuk roti membentuk segitiga.
  2. Masukkan roti yang sudah dibentuk ke dalam telur. Celupkan sebenantar saja.
  3. Sekarang ganti masukkan ke dalam tepung, guling-gulingkan sampai tepung lengket di roti. Lakukan hingga roti habis.
  4. Masukkan semua roti yang sudah terbalut tepung ke dalam kulkas. Diamkan selama 1 sampai 2 jam.
  5. Goreng roti sampai matang.
Cobain yuk kue lainnya:

Aneka ragam resep roti goreng sudah saya bagikan pada anda, silahkan pilih sendiri roti mana yang cocok dilidah. Selain itu pilihlah yang cara membuat roti goreng yang benar-benar yakin dikuasai. walaupun sebenarnya mudah sih, saya yakin walaupun sebelumnya tidak pernah melihat pembuatannya anda tetap bisa mengolah resep roti ini. Yuk mari dicoba resep roti gorengnya.

Cara Membuat Resep Roti Goreng Empuk Manis Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown