Tempat Resep Masakan

Jumat, 28 November 2014

Cara Membuat Es Krim Mangga Segar

Cara Membuat Es Krim Mangga Segar - Kalo lagi musim mangga gini biasanya bunda olah menjadi apa saja mangganya biar nggak bosan? Kalo saya paling seneng buat rujak mangga yang masih muda dan yang nggak ketinggalan es krim mangga tentunya. Yah, kalo lagi kebanjiran buah mangga nggak usah bingung-bingun bun ngolahnya. Biar nggak bosan bunda bisa sekali-sekali membuat es krim, karena selain bunda dan suami yang suka tentunya anak-anak sudah pasti sangat suka dengan es krim.


Secara tidak langsung dengan mengkonsumsi es krim mangga ini, anak-anak juga mengkonsumsi buah mangga, yang mana khasiatnya sangat banyak sekali untuk tubuh. Kandungan vitaminnya juga sangat banyak sekali. Untuk menyajikan es krim mangga yang segar, nggak perlu bingung-bingung bun gimana cara ngolahnya, karena Sarah Quin disini akan berbagi tahapan-tahapan cara membuatnya. Biar nggak penasaran, langsung aja yaa disimak.

Resep Membuat Es Krim Mangga

Bahan:
  • Mangga 6 buah
  • Strawberry 10 buah
  • Whipped Cream cair 400 ml
  • Susu Cair UHT
  • Susu kental manis 2 bungkus

Cara Membuat Es Krim Mangga

  1. Siapkan blender kemudian masukkan mangga, strawberry, susu kental manis, dan juga susu cair. Blender sampai semuanya tercampur rata dan halus.
  2. Setelah itu pada wadah lain whipped cream cair dikocok menggunakan mixer sampai kaku.
  3. Setelah itu masukkan mangga yang sudah diblender tadi kedalam kocokan whipped cream, kocok kembali sampai rata.
  4. Jika sudah rata kemudian masukkan dalam freezer sampai beku.
  5. Jika sudah beku keluarkan dan sajikan.
Simple banget kan bun cara membuat es krim mangga ini? Saya rasa di sela-sela kesibukan bunda pun bisa jika ingin menyajikan es krim mangga ini. Dalam menyajikannya bisa juga ditambahkan dengan potongan mangga di pinggirnya dengan aneka macam bentuk supaya lebih menggugah selera, khususnya anak-anak. Hmmm... nyummyyy banget deh bun pokonya. Jangan lupa segera cobain yaaa.

Cara Membuat Es Krim Mangga Segar Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown