Tempat Resep Masakan

Jumat, 28 November 2014

Resep Es Krim Ubi Ungu Manis

Resep Es Krim Ubi Ungu Manis - Kali ini saya akan berbagi resp es krim dengan warna ungu yang cantik dan manis, sebut saja es krim ubi ungu. Ubi ungu yang selama ini kita pikir hnaya dinikmati dengan direbus atau digoreng, ternyata juga terasa nikmat dan manis jika diolah menjadi es krim. Cara membuat es krim ini lebih mudah dan simple, serta bahan yang diperlukan tidak begitu banyak sehingga nggak usah khawatir kalo nantinya akan banyak menguras kantong bunda.


Ubi ungu sendiri yang pada dasarnya sudah mempunyai rasa manis akan lebih terasa jika dipadukan dengan susu dan whipping cream dalam membuat es krim. Selain rasanya yang manis, banyak khasiat yang diperoleh tubuh jika mengkonsumsu ubi ungu ini. Beberapa khasiatnya adalah mencegah diabetes, anti kanker, asma, dan menambah berat badan. Jadi anda nggak perlu kahwatir akan terserang beberapa penyakit diatas, karena banyak sekali manfaat dari ubi ungu ini.

Resep Membuat Es Krim Ubi Ungu

Bahan:
  • Air es 400 ml
  • Whipping Cream 200 gram
  • Susu ultra plain full cream 120 ml
  • Gula pasir 200 gram
  • Ubi ungu kukus 500 gram
Topping:
  • Waffel secukupnya
  • Coklat secukupnya

Cara Membuat Es Krim Ubi Ungu

  1. Siapkan blender, kemudian masukkan ubi ungu yang sudah dikukus. 
  2. Lalu tambahkan juga gula pasir, dan susu cair. Blender sampai semua bahan tersebut benar-benar lembut.
  3. Setelah itu campur whipcream dengan air es pada wadah lain kemudian kocok sampai kaku, lalu tambahkan ubi ungu yang sudah diblender tadi. 
  4. Kocok menggunakan mixer sampai benar-benar rata.
  5. Setelah itu simpan pada box plastik kemudian masukkan dalam freezer kurang lebih sekitar 3 jam. 
  6. Jika sudah beku keluarkan dari dalam freezer kemudian sajikan dengan toppingnya.
Baca juga:
Cara Membuat Es Podeng Saus Durian
Cara Membuat Es Krim Jeli Strawberry Segar
Nah, es krim ubi ungu siap untuk disajikan.. Nggak rumit kan cara membuatnya? Silahkan bagi bunda kalau pengen cepet-cepet cobain resep ini biar bisa menyajikan ketika ada acara dirumah. Lumayan kan bun, kalo ada arisan ibu-ibu dirumah, bunda mempunyai resep terbaru yang bisa diceritakan. Kalo bunda pengen update soal resep es krim, bisa langsung liat Sarah Quin aja banyak bangeet resep es krim yang sudah dibagikan.

Resep Es Krim Ubi Ungu Manis Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown