Tempat Resep Masakan

Selasa, 18 November 2014

Cara Membuat Kue Cubit Manis

Cara Membuat Kue Cubit Manis - Kue cibit adalah merupakan salah satu jajanan yang sangat terkenal di daerah ibu kota. Kue cubit merupakan campuran susu dan tepung terigu sebagai bahan dasar dalam membuatnya. Kue ini sangat nikmat bila disajikan selagi hangat, dan banyak dijual ileh pedagang kaki lima. Dinamakan kue cubit karena ketika kue sudah matang kue ini diambil dengan menggunakan alat penjepit sehingga jadilah kue ini disebut dengan kue cubit.


Bagi ada warga luar ibu kota bisa menikmati lezatnya kue cubit ini dengan membuatnya sendiri di rumah. Bahan yang digunakan untuk membuat kue cubit ini nggak begitu sulit untuk didapatkan kok bunda, dan tentunya tidak memerlukan banyak bahan yang banyak menguras kocek bunda. Oleh karena itu Sarah Quin kali ini akan berbagi bagaimana membuat kue cubit yang nikmat dengan bahan yang akan disebutkan dibawah ini nanti.

Resep Membuat Kue Cubit

Bahan:
  • Telur 6 btutir
  • Gula pasir 200 gram
  • Tepung terigu 200 gram
  • Margarine 200 gram, dilelehkan
  • Vanilli bubuk 2 bungkus
  • Soda kue 1/2 sendok teh
  • Bkaing powder 1 sendok teh
  • Keju parut secukupnya
  • Coklat meses secukupnya

Cara Membuat Kue Cubit

  1. Pertama campurkan telur dan gula pasir kemudian kocok sampai mengembang.
  2. Tambahakn tepung terigu kedalam kocokan telur tersebut secara bertahap sedikit demi sedikit kemudian aduk kembali hingga tercampur rata.
  3. Selanjutnya tambahkan margarine yang sudah dilelehkan tadi, soda kue, baking powder, dan juga vanilli bubuk. Aduk lagi supaya semua bahan tercampur rata.
  4. Jika adonan sudah tercampir rata selanjutnya panaskan cetakan kue cubit dan olesi dengan margarine, jika cerakan sudah panas kemudian tuang adonan dalam cetakan namun hanya setengah dari isi cetakan kemudian tutup.
  5. Jika adonan sudah matang dan agak mengembang buka tutupnya kemudian taburi dengan parutan keju dan coklat meses kemudian tutup lagi sampai benar-benar matang dan bagian bawah kue berwarna kecoklatan.
  6. Setelah itu ambil masing-masing kue dengan jepitan kemduian taruh dalam piring dan sajikan dengan taburan keju dan juga coklat meses yang tersisa.
Baca juga:

Selamat mencoba resep kue cubit diatas ya bunda.. Kue cubit ini sangat cocok dinikmati ketika malam hari sambil nonton televisi bersama keluarga, apalagi ditemani dengan secangkir minuman hangat seperto kopi, susu, atau teh misalnya. hmm... yuummy banget deh bunda.

Cara Membuat Kue Cubit Manis Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown