Tempat Resep Masakan

Jumat, 27 Februari 2015

Resep Kue Kastengel Taburan Keju

Resep Kue Kastengel Taburan Keju - Kue kastengel merupakan sajian yang khas di hari raya maupun hari-hari besar lainnya. Namun tak jarang juga kue kering kastengel ini disuguhkan dalam beberapa acara-acara keluarga, untuk menemani anda bersama keluarga ketika bersantai. Meskipun kue kastengel banyak dijual di toko-toko kue tidak ada salahnya jika bunda bisa membuat sendiri di rumah. Kue kastengel berbentuk kecil persegi panjang dengan taburan keju diatasnya lalu dipanggang dalam oven. Kalau bunda berminat untuk mencoba kue kastangel ini bisa melihat resep yang akan saya bagikan dibawah ini nanti.


Untuk menghidangkan kue kastengel tidak membutuhkan bahan yang begitu rumit bunda. Bisa didapatkan di toko-toko yang menyediakan aneka macam bahan kue. Cara membuatnya pun mudah, tidak membutuhkan keahlian khusus, jadi bagi bunda pemula yang baru belajar bisa berlatih di rumah tanpa kesulitan yang sangat berarti.

Resep Membuat Kue Kastengel

Bahan:
  • Tepung terigu protein rendah 600 gram
  • Margarin 370 gram
  • Keju edam 300 gram, parut
  • Roombutter 30 gram
  • Kuning telur 6 butir
Bahan olesan:
  • Keju cheddar 150 gram, parut
  • Kuning telur 4 butir

Cara Membuat Kue Kastengel

  1. Siapkan wadah untuk membuat adonan.
  2. Pertama campurkan roombutter dan margarin, kocok sampai lembut lalu tambahkan kuning telur satu per satu sambil tetap dikocok.
  3. Kemudian tambahkan tepung terigu secara bertahap sambil terus diaduk supaya lebih rata, lalu masukkan parutan keju edam kemudian aduk lagi hingga rata.
  4. Siapkan plastik segitiga lalu masukkan adonan kue kastengel didalamnya, kemudian potong bagian ujung plastik dan buat diameter 1 cm.
  5. Setelah itu semprotkan adonan kue secara memanjang dan potong adonan dengan panjang kira-kira 3 cm secara rapi. Letakkan adonan kue diatas loyang yang sebelumnya diolesi margarin, kemudian olesi bagian atas kastengel dengan kocokan kuning telur menggunakan kuas, kemudian taburi dengan parutan keju diatasnya.
  6. Setelah itu masukkan loyang kedalam oven, atur suhunya yaitu 150 derajat celcius selama kurang lebih 1/2 jam atau sampai berwarna kuning kecoklatan.
  7. Angkat lalu dinginkan.
  8. Jika sudah dingin masukkan ke dalam stoples kedap udara supaya tetap renyah.
Kue dengan rasa yang gurih dan unik Resep Kue Lidah Kucing patut untuk dicoba.
Kue kastengel dengan taburan keju siap menemani hari-hari bunda dan keluarga.. Lumayan kan bun bisa sedikit hemat biaya dengan membuat sendiri di rumah, tentunya akan mendapatkan hasil kue dalam jumlah yang lebih banyak. Selamat mencoba dan selamat berkreasi bunda.

Resep Kue Kastengel Taburan Keju Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown