Tempat Resep Masakan

Jumat, 21 Maret 2014

Resep Kue Lidah Kucing

Resep Kue Lidah Kucing - Saat mendekati hari-hari besar keagamaan biasanya resep kue sangat diminati, salah satunya kue lidah kucing. Ini bukan lidah kucing beneran lo ya. Entar mikirnya lidah kucing dipotong lalu dijadiin kue...hhe   Kini tak perlu bingung jika ingin mengolah resep kue lidah kucing. Di sini akan disajikan bagaimana kue lidah kucing dibuat. Sesungguhnya mudah mengolah kue lidah kucing menjadi hidangan yang nikmat dan lezat. Ada juga lo tips membuat kue lidah kucing menjadi renyah.

Sangat banyak pengemar kue lidah kucing jadi sangat cocok untuk usaha. Maksimalkan momen-momen hari besar untuk memasarkan kue lidah kucing biasa digunakan oleh para penjual. Apalagi kini kue semakin digandrungi serta jadi idola kaum muda untuk sekedar jadi camilan. Tak perlu khawatir dengan resep kue lidah kucing yang sepertinya sulit. Sebetulnya sangat mudah kok mengolah lidah kucing.

Resep Kue Lidah Kucing
Kue Lidah Kucing Renyah
Anggap saja resep kue lidah kucing dengan resep roti ataupun kue lainnya. Bisa juga menambahkannya dengan aneka rasa contohnya saja keju, yang paling digemari adalah rasa coklat. Kita lihat secara langsung ya bagaimana resep lidah kucing dibuat.

Resep Kue Lidah Kucing

 Bahan
  • 500 gram Gula, haluskan
  • 500 gram Margarin
  • 1/2 sendok teh Vanili
  • 4 Telur, ambil kuningnya
  • 500 gram Tepung Terigu, protein sedang
  • 2 sendok teh Bumbu Spekuk
  • 6 Telur, ambil putihnya, Kocok lepas

Cara Membuat Kue Lidah Kucing

  1. Campurkan gula dan margarin lalu kocok hingga tercampur rata.
  2. Tuangkan vanili dan kuning telur. Kocok kembali hingga tercampur rata.
  3. Anyak tepung terigu, masukkan tepung kedalam adonan kocokan bersamaan dengan bumbu spekuk sedikit demi sedikit sambil diaduk. Tangan kiri memasukkan tepung sedikit demi-sedikit dan tangan kanan gunakan untuk mengaduk.
  4. Tuangkan putih telur kemudian kocok kembali sampai rata.
  5. Siapkan plastik segitiga lalu tuangkan adonan kedalamnya.
  6. Ambil loyang lalu olesi dengan margarin.
  7. Bentuk kue lidah kucing di loyang menggunakan plastik segitiga yang sudah dimasuki adonan.
  8. Panaskan di dalam oven sampai kering dan matang. Kira-kira 20 menit dengan suhu 150 derajat C. Angkat.

Tips Membuat Kue Lidah Kucing Renyah

Pilih tepung yang teksturnya halus agar saat jadi, kue lidah kucingnya terasa renyah. Jika banyak gumpalan teksturnya akan lengket. Makannya tadi tepungnya harus dianyak terlebih dahulu.
Saat kue lidah kucing sudah diangkat dari oven. Langsung saja diambil satu persatu karena jika langsung diambil akan lengket dengan cetakan. Agar tidak kepanasan gunakan saja sendok atau garpu.
Pengen coba resep lainnya? Coba aja resep kue dibawah ini dengan cara mengekliknya:

Begitulah resep kue lidah kucing mulai dari bahan, cara membuat kue lidah kucing serta tips agar renyah. Kue lidah kucing ini bisa disajikan dengan tuangan susu kental manis baik yang putih maupun rasa coklat. Sampai segitu dulu perbincangan mengenai resep kue lidah kucing. Wasalam dan sekian.

Resep Kue Lidah Kucing Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown