Tempat Resep Masakan

Jumat, 02 Oktober 2015

Resep Cara Membuat Roti Manis Enak dan Lembut

Resep roti manis dari bunda windha dan direcook merry, terimakasih resepnya bun. Enak dan lembut tadi terigu saya tambahkan karena susah kalisnya (mungkin saya kebanyakan airnya). Selain itu air saya ganti susu dan fermipan saya pakai setengah bungkus saja. Buat malam paginya punyaku masih lembut yang penting simpannya dalam plastik rapat pakai wisman pastinya lebih lembut bun. Memang nggak tahan lama karena bahannya kan nggak macam-macam bunda dan tanpa pengawet. Ini adalah tampilan roti manis yang saya kreasikan sendiri.

Resep Cara Membuat Roti Manis Enak dan Lembut
Roti Manis


Roti Isi Sosis

Resep Roti Manis

Bahan:
  • 400 g terigu cakra
  • 100 g terigu segitiga biru
  • 50 g blueband
  • 50 g wisman atau mentega bun bisa kok diganti blueband saja jadi pakai 100 g bluebandnya
  • 120 g gula pasir
  • 2 kuning telur
  • 2 sdm susu bubuk bisa diganti susu kental manis kalau diganti susu kental manis airnya dikurangin ukur campur air jadi 250 ml
  • 1/2 sdt garam
  • 1/2 sdt vanili
  • 1 bungkus fermipan
  • 250 mli air hangat

Cara Membuat Roti Manis

  1. Buat biang ambil 3 sdm terigu campur dengan fermipan tuang air kira-kira 1/2 gelas aduk rata biarkan sampai mengembang.
  2. Campur semua bahan kecuali margarin aduk rata lalu tuangi margarin cair aduk sampai kalis banting-banting ya bunda kalau aku bantingnya sampai 150 kali.
  3. Lalu diamkan 1 jam.
  4. Sampai mengembang 2 kali lalu bentuk sesuai selera.
  5. Oven 20 menit sampai atasnya agak coklat ya bun.

Resep Cara Membuat Roti Manis Enak dan Lembut Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown