Tempat Resep Masakan

Kamis, 31 Oktober 2013

Resep Sambal Tomat

Resep Sambal Tomat - Banyak diantara kita yang menggandrungi kenikmatan sambal  khususnya sambal tomat sehingga lupa dengan kesehatan tubuh. Apalagi sekarang banyak sambal diperjual belikan melalui kemasan-kemasan yang rapi sehingga banyak tertarik karena ke efisiennya. Namun tahukah anda bahwa sambal tomat di dalam kemasan tersebut banyak diantaranya yang menggunakan bahan pengawet. Dan apakah anda yakin dengan kebersihannya saat proses pembuatan? Jika sudah yakin dengan kebersihan dan tidak kadar kandungan zat bahaya yang ada pada sambal maka silahkan saja mengkonsumsi sambal kemasan.

Dari sisi lain jika anda tidak yakin dengan kehegienisan suatu produk lebih baik anda membuat dengan tangan sediri. Maka dari itu untuk lebih amannya anda bisa membuat sambal sendiri di rumah yang tak kalah enak dan pedas. Terlebih lagi resep sambal dan cara membuatnya cukuplah mudah. Untuk sambal yang di share ini sangat cocok jika pasangkan dengan keripik kentang. Ini dia bahan dan cara membuat sambal yang hanya membutuhkan 3 bahan saja:

Resep Sambal Tomat

Bahan
  • 4 tomat ceri
  • 2 cup brown sugar
  •  2 sendok makan saus sriracha

Cara Membuat Sambal Tomat

  1. Siapkan panci dan beri air.
  2. Masukkan semua bahan sambal kemudian didihkan.
  3. Kecilkan api sampai ke level yang terendah.
  4. Tunggu kurang lebih setengah jam. Angkat.
  5. Dinginkan sampai bahan yang didihkan hilang rasa panasnya.
  6. Kemudian tumbuk sambal atau bisa juga dihaluskan menggunakan blander.

Cukup simpel resep dan cara pembuatan sambal tomat yang dibagikan di Sarah Quin, kesemuanya hanya menggunakan tiga jenis bahan. Semoga resep sambal tomat dapat membantu anda menciptakan sebuah kreasi sambal yang cukup simple sehingga bagi seorang ibu rumah tangga yang sibuk tidak cukup banyak menghabiskan waktunya di dapur namun tetap tidak meninggalkan kenikmatan sebuah masakan yang nantinya dinikmati seluruh keluarga tercinta.

Resep Sambal Tomat Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown