Tempat Resep Masakan

Kamis, 31 Oktober 2013

Resep Sambal Bawang

Resep Sambal Bawang - Sering kita melihat berbagai resep sambal yang di bagikan dan salah satu yang paling sederhana adalah cara membuat sambal. Hal tersebut karena memang pembuatannya hanya melalui dua langkah saja dan lagi bahan yang dibutuhkan sangat sederhana. Namun dibalik kesederhanaannya menyimpan banyak kenikmatan apalagi jika dipadukan dengan berbagai olahan gorengan maka rasa dari sambal bawang akan terasa lebih nikmat.

Walaupun ada berbagai jenis olahan namun sambal bawang menjadi idola masyarakat. Atau jika ingin memadukan bawang  dengan bahan lainnya mungkin anda bisa mencoba resep sambal terasi. Jika malas yang ribet, resep sambal bawang lah yang bisa menjawabnya. Untuk itu anda perlu mencobanya dan inilah resepnya dari mulai bahan sampai cara membuat yang tentunya sangat simple.

Resep Sambal Bawang

Bahan
  • 10 cabai rawit merah
  • 4 bawang merah
  • 2 bawang puting
  • 1/2 sendok teh garam
  • 12/ sendok teh gula
  • 3 sendok makan minyak

Cara Membuat Sambal Bawang

  1. Tumbuk semua bahan dan jangan terlalu halus
  2. goreng semua bahan sampai berbau harum
Seperti itulah prores pembuatan sambal bawang yang prosesnya hampir mirip dengan resep sambal pecel lele. Sabgat sederhana sekali bukan? Coba saja praktekkan di dapur dan nanntinya akan mendapatan kenikmatan rasa pedas Cukup sekian resep yang disajikan di Sarah Quin. Semoga saja sambal bawang diatas dapat bermanfaat untuk anda.

Resep Sambal Bawang Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown