Tempat Resep Masakan

Sabtu, 23 November 2013

Cara Membuat Bolu

Cara Membuat BoluCara Membuat Bolu - Ada berbagai macam jenis resep kue dan yang paling dicari adalah cara membuat bakpao dan kue bolu. Untuk itu bagi kalian yang suka dengan camilan berupa jenis kue yang menyeupai roti maka bisa mencoba keduanya. Sebenarnya kue bolu cukup banyak dinikmati karena rasanya yang gurih dan kandungan vitamin yang terdapat didalamnya membuatnya sebagai jajanan paling dinikmati masyarakat Indonesia. Nantinya akan diutarakan seputar resep bolu mulai dari bahan, tips dan cara membuat bolu.
Banyak cara unik untuk menimbulkan cita rasa khas pada bolu yaitu dengan menambahkan selai berbagai rasa contohnya selai strawberry, nanas, pisang dll. Penambahan ini tentu akan menambah kenikmatan kue bolu apalagi kandungan selai yang benar-benar dari buah murni vitaminnya cukup tinggi. Ini dia proses pembuatan bolu yang bisa anda coba dirumah.

Resep Kue Bolu

Bahan 1
  • 10 telur
  • 1 sendok teh ovalet, berguna melembutkan kue
  • 200 gram gula
Bahan 2
 
  • 100 gram coklat, pilih yang bubuk
  • 200 gram tepung terigu
  • 1 kaleng susu coklat
  • 400 gram mentega
  • Selai, bisa dipilih sendiri namun disarankan menggunakan selai strawberry

Cara Membuat Bolu

  1. Siapkan wadah, masukkan bahan satu kemudian kocok, usahakan dikocok dengan cepat.
  2. Masukkan bahan 2, aduk sampai semua bahan tercampur merata
  3. Panaskan mentega sampai meleleh, masukkan kemudian aduk sampai semua bahan tercampur merata
  4. Siapkan loyang, olesi bagian dalam loyang dengan mentega. Tuang adonan. Kukus adonan kurang lebih 30 menit. Jika udah matang lebih awal bisa diangkat terlebih dahulu.
  5. Belah kue menjadi 2 bagian sama rata lalu olesi bagian tengahnya menggunakan selai yang anda pilih.
Cukup mudah bukan resep bolu yang dibagikan di Sarah Quin? Tentu anda akan bisa mempraktekkan cara membuat bolu karena pembuatannya cukup mudah. Cukup sekian ulasan mengenai bolu dan semoga dapat bermanfaaat oleh anda sekalian. Nantinya akan ada lagi resep-resep baru makannya tetap pandengin tempat ini.

Cara Membuat Bolu Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown