Tempat Resep Masakan

Jumat, 22 November 2013

Cara Membuat Puding Roti

Cara Membuat Puding RotiCara Membuat Puding Roti - Banyak jenis cara membuat puding dan salah satu favorit penggemar makanan ini adalah puding roti. Banyak manfaat yang dapat ditemukan di makanan ini, beberapa diantaranya adalah adanya susu, telur dan roti. Untuk itu puding roti cukup baik untuk anak-anak namun juga jangan terlalu sering memberikannya karena kandungan gula cukup tinggi. Walaupun begitu bisa anda siasati dengan cara mengurangi takaran gula pada puding roti. Nah nantinya akan dijelaskan mengenai resep puding roti. Pembuatanya cukup mudah, anda tinggal menyiapkan bahan dan ikuti seluruh tata cara membuat puding roti dengan runtut dan pahami satu persatu langkah dengan baik agar puding roti dapat terasa enak.

Resep Puding Roti

Bahan 1
  • 10 roti tawar
  • 1400 ml susu cair
  • 4 telur, kocok sampai rata anara putih dan kuning telur
  • 1 sendok teh vanili
  • 250 gula
Bahan 2
  • 200 gram kismis
  • 200 gram margarin
  • 200 gram keju, diparut

Cara Membuat Roti Tawar

  1. Campur semua bahan 1 kedalam wadah kemudian aduk sampai rata. Ciri-cirinya gula benar-benar larut. (Bisa saja rotinya tidak diaduk namun rotinya dipotong kotak).
  2. Campur semua bahan 2 ke wadah dengan catatan untuk keju hanya dimasukkan setengah. aduk sampai rata sampai semua bahan benar-benar tercampur.
  3. Siapkan cetakan mangkuk foil. Olesi dengan margarin agar saat diangkat puding susu tdak lengket.
  4. Tuangkan adonan 1 kedalam cetakan.
  5. Sisa dari keju taburkan pada adonan di cetakan.
  6. Kukus hingg matang. Angkat kemudian biarkan sampai dingin.
Cukup mudah jika resep puding roti benar-benar dipraktekkan namun akan kelihatan sulit jiak tidak dilaksanakan karena dalam memasak harus ada praktek bukan hanya teori. Belum tentu dalam satu kali membuat puding roti akan terasa nikmat maka perlu mencoba beberapa kali. Jika ingin resep puding lainnya anda bisa mencoba cara membuat puding susu di Sarah Quin.

Cara Membuat Puding Roti Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown