Tempat Resep Masakan

Rabu, 13 November 2013

Cara Membuat Es Buah

Cara Membuat Es Buah
Cara Membuat Es Buah - Ada berbagai jenis es yang anda coba terutama cara membuat es teler dan yang paling digandrungi adalah es buah. Untuk itu anda bisa mencoba dan mengembangkan kekreatifan sesuai kepekaan lidah karena es buah tidak berpatokan pada buah itu-itu saja. Saat beda tempat maka kita akan menemukan resep Es buah yang berbeda-beda dari mulai bahan dan cara membuatnya. Jadi tidak ada patokan khusus saat kita ingin membuat es ini. Namun nantinya akan dijelaskan es buah yang cukup simple namun tidak akan meninggalkan cita rasa asli. Bahkan di resep ini akan ada cara bagaimana membuat es buah yang benar.

Resep Es Buah

Bahan
  • 150 gram melon
  • 150 gram semangka
  • 150 gram apel
  • 100 gram straberry
  • 100 gram anggur merah
  • Es batu, bisa diserut ataupun dipotong biasa namun lebih nikmat jika diserut.
Bahan buah tidak harus sama seperti diatas karena dengan buah lainnya rasanya tetap akan segar namun juga perlu melihat jenis buahnya. Seperti salak jika dibuat es buah maka perpaduan rasa manis segar es tidak akan senikmat buah diatas.

Bahan untuk sirup
  • 1 jeruk lemon. Peras, sisakan airnya saja.
  • 60 ml air
  • 300 gram gula
Jika anda malas membuat sirup bisa membelinya di toko. Walaupun dengan sirup beli usakan tetap menggunakan jeruk lemon cukup setengah bagian dan tidak perlu ada perebusan. Cukup jeruk diperas diatas es buah.

Cara Membuat Es Buah

  1. Potong buah bentuk dadu sesuai selera. Untuk anggur potong jadi 2.
  2. langkah selanjutnya adalah membuat sirup. Siapkan semua bahan kemudian masukkan dalam panci. Rebus sampai mendidih kemudian angkat. Biarkan sampai dingin.
  3. Siapkan gelas. Beri air matang secukupnya. Tambahkan serutan es. Taruh potongan buah diatasnya lalu tuangkan sirup secukupnya.
Jika dari patokan sebetulnya tidak ada bahan yang harus pasti namun perlu mempertimbangkan jenis buah yang cocok. Salah satu buah yang cocok selain diatas adalah buah per. Kita tahu sendiri kandungan air di buah ini cukup mendominasi, selain itu rasanya manis-manis asam jadi cukup segar jika dipadukan dengan es buah. Seperti itulah resep cara membuat es buah di Sarah Quin yang bisa anda coba, semoga bermanfaat bagi anda.

Cara Membuat Es Buah Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown