Tempat Resep Masakan

Selasa, 24 Desember 2013

Cara Membuat Es Cincau Hijau

Cara Membuuat Es Cincau
Cara Membuat Es Cincau Hijau - Dimasyarakat ada dua jenis es cincau yang umum ditemukan yaitu hijau dan hitam, nantinya di Sarah Quin akan dijelaskan mengenai resep es cincau hijau yang segar. Cara membuat es cincau ini tak akan seruwet saat kita melihat berbagai bahan yang ada didalamnya. Mungkin bagi orang awam yang paling sulit adalah proses pembuatan santan, namun tidak perlu khawatir karena santannya direbus berbarengan dengan bahan lainnya.

Bagian yang perlu diperhatikan lagi dalam membuat es cincau adalah pemberian garam. Tentu bagi sebagian orang terheran-heran kenapa es diberi garam. Perlu anda ketahui bahwa pemberian garam pada es dapat memberikan rasa lebih gurih. Tunggu apalagi mari kita lihat resep cara membuat es cincau dibawah ini dengan berbagai kesegarannya.

Resep Es Cincau

Bahan Es Cincau
  • 200 gram cincau hijau
  • 1/2 buah kelapa dibuat menjadi 1/2 liter santan
  • 2 daun pandan
  • 1/4 sendok teh garam
Bahan Sirup:
  • 75 gram gula merah
  • 50 ml air
  • 1/2 daun pandan

Cara Membuat Es Cincau

  1. Kuah santan: Masukkan santan, daun pandan dan garam ke dalam wadah. rebus sampai mendidih dan sesekali aduk. angkat lalu dinginkan.
  2. Sirup: Rebus semua bahan sirup, aduk-aduk, angkat jika sudah mengental.
  3. Masukkan es di dalam gelas, Tuangkan kuah santan lalu masukkan cincau.
  4. Tuangkan sirupnya.
Tips: pilihlah cincau yang masih baru, jika yang sudah lama cirinya bisa dilihat dari bau yang kurag sedap.
Es Campur sudah siap dihidangkan ke keluarga anda tercinta apalagi dihidangkan bersama bakpao tentu lebih nikmat. Jika saat meminum es campur masih kura anda bisa mencoba resep lainnya seperti cara membuat es campur dan cara membuat es krim.  Dijamin jika kesemuanya sudah dijoba tak akan ada lagi rasa kurang puas.

Cara Membuat Es Cincau Hijau Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown