Tempat Resep Masakan

Senin, 23 Desember 2013

Resep Cara Membuat Tempe Mendoan

Resep Cara Membuat Tempe Mendoan - Ini dia salah satu makanan yang bisa dibilang sebagai camilan atau dapat juga dibuat sebagai lauk yaitu tempe mendoan. Dengan cita rasa yang cocok untuk lidah semua masyarakat maka makanan ini sangat mudah ditemukan di berbagai warung. Di Sarah Quin akan dijelaskan resep tempe mendoan dan cara membuat tempe mendoan dari mulai bahan dan bumbu yang dibutuhkan.

Tidak hanya karena rasanya yang enak, kandungan tempe di dalam mendoan sangat banyak khasiatnya bagi kesehatan. Sudah tidak diragukan lagi tempe menjadi olahan sehat yang terbilang murah. Dengan berbagai alasan diatas sangat rugi jika anda tidak mencoba tempe mendoan sebagai pelengkap makan hari ini.

Resep Tempe Mendoan

Bahan Mendoan
10 potong tempe
2 batang daun bawang

Adonan tepung
200 gram tepung teri50 gram tepung beras

Bumbu (dihaluskan)
4 bawang merah
2 siung bawang putih

Cara Membuat Tempe Mendoan

  1. Campur semua adonan tepung dan semua bumbu lalu tambahkan air secukupnya. aduk sampai rata.
  2. Masukkan bahan tempe mendoan. Aduk kembali.
  3. Goreng sampai matang. angkat lalu tiriskan
Tips: tunggu sampai minyak benar-benar panas, jika memasukkan adonan tempe ke dalam minyak yang belum panas maka mendoan akan lembek dalamnya walaupun sudah kelihatan kekuningan

Untuk mendapatkan rasa maksimal pada tempe mendoan, perlu dilihat pula pada bahan yang digunakan. Pilihlah tepung yang tidak berbau apek dan bahan bumbu yang masih segar agar saat memakannya rasa pada bumbu cukup segar. Seperti itulah resep cara membuat tempe mendoan yang sangat inspiratif.

Resep Cara Membuat Tempe Mendoan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown