Tempat Resep Masakan

Jumat, 21 Februari 2014

Resep Dadar Gulung Telur

Resep Dadar Gulung Telur - Ada berbagai macam olahan dadar gulung yang enak. Salah satunya adalah dadar gulung yang terbuat dari telur. Satu lagi yang saya tahu adalah dadar gulug dari tepung. Anda tinggal pilih dadar gulung mana yang akan anda pilih. Jika tidak suka dadar gulung yang rasanya manis maka anda cocok dengan resep dadar gulung satu ini. Berarti tinggal dech dilatih cara membuat dadar gulungnya biar bisa makan dadar gulung nikmat.

Jika anda bertanya lebih mudah mana dadar gulung telur dan dadar gulung tepung? Maka akan saya jawab lebih mudah resep dadar gulung yang ini. Selain dadar gulung yang ini lebih simple cara membuatnya,bahan yang dibutuhkan juga sangat mudah. Saya percaya di dapur anda sudah ada semua bahan dadar gulung. Paling yang agak langka di bahan dadar gulung adalah kornet sapi.

Resep Dadar Gulung Telur
Dadar Gulung Terlihat Bagian Dalamnya
Dadar gulung isinya bisa dirubah sesuai selera. Jika suka ayam, kornet sapinya bisa diganti. paling penting dalam membuat dadar gulung adalah telur, jadi jangan diganti karena itu bahan utamanya. Langsung saja lihat resep dadar gulung yang sangat sederhana ini. Nih cara membuat dadar gulingnya.

Resep Dadar Guling

Bahan Dadar Guling
  • 5 Telur
  • 60 ml Susu cair
  • 125 gram Kornet Sapi
  • 60 gram Buncis, iris miring tipis
  • 60 gram wortel, potong kecil-kecil memanjang/serut
  • ½ sendok teh lada
  • 1 sendok teh garam
  • 1 sendok teh margarin

Cara Membuat Dadar Gulung

  1. Campurkan susu cair dan telur. Lalu kocok hingga merata.
  2. Masukkan semua bahan lainnya.
  3. Siapkan wajan, kalau bisa jangan yang cekung namun wajan datar. Lelehkan margarin lalu Tuang adonan beberapa bagian. Untuk banyaknya terserah anda. Namun ada baiknya kalo sekali pengorengan 60 ml adonan.
  4. Gulingkan adonan yang digoreng sehingga membentuk guling.
  5. Jika bagian bawah sudah kecoklatan balik. Angkat jika sudah matang.
Jika ingin dadar gulung lebih nikmat bisa menambahkan cabai ataupun sambal kecap namun bisa juga langsung disajikan tanpa tambahan apapun.

Sampai disini dulu resep dadar gulungnya di sarah quin, nanti kalau banyak-banyak yang baca bingung. Tapi jangan bingungnya saat membuat dadar gulung. Masak buat dadar gulung sesederhana ini bingung. Nglihatin kalau gak pernah masak..wkwkwk

Resep Dadar Gulung Telur Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown