Tempat Resep Masakan

Sabtu, 22 Februari 2014

Resep Pie Susu

Resep Pie Susu - Bali merupakan tujuan wisata yang sangat menajubkan dan salah satu makanan yang biasa dibuat untuk oleh-oleh adalah Pie Susu. Pie susu di beberapa wilayah Bali disebut sebagai kue lontar. Pie susu banyak dicari karena kenikmatannya. Kendati nikmat hanya beberapa turis saja yang mengetahui keberadaaan pie susu di pulau dewata. Bagi anda yang asli orang sana dan ingin belajar pie susu bisa mencoba resep pie susu. Adapun nanti diajari sampai langkah terakhir yaitu cara membuat pie susu.

Pie susu bisa dikembangkan menjadi beberapa rasa. Dalam tulisan saya kali ini akan dibahas bagaimana cara membuat pie susu rasa vanila. Pembuatannya gampang-gampang susah. Gampang bagi yang sudah pernah membuat dan agak susah bagi orang yang gak pernah masak..hhe    Gak perlu khawatir ya bagi yang gak pernah buat pie susu.

Resep Pie Susu
Pie Susu Imut
Oh ya perhatikan semua bahan dengan baik ya biar gak salah pilih. Cari yang berkualitas baik terutama untuk tepung karena membuat pie susu juga tergantung pada tepungnya. Jika tepung agak bau maka pie susu rasanya bakal terpengaruh, yaitu rasanya agak apek. Nih dibawah ada resep pie susunya. Pembuatannya super dupel mudah dan praktis, yang agak ribet itu saat ngumpulin bahannya. Kamu lihat lagsung aja dari pada banyak cincong. Dilihat langsung dibuat kan mantap, jadi lebih cepet masaknya. Yang lebih penting cepet masaknya..haha

Resep Pie Susu

Bahan kulit:
  • 1/4 kg Tepung Terigu
  • 1/5 kg Mentega
  • Serbuk vanila, secukupnya
  • 1 Telur
Bahan isi:
  • 1 Kaleng Susu Putih
  • 3 sendok makan Maizena
  • Serbuk vanila, secukupnya
  • 4 Telur
  • Air, secukupnya

Cara Membuat Pie Susu

  1. Membuat Kulit: Siapkan wadah lalu masukkan bahan-bahan kulit pie susu. Aduk hingga rata dan kalis.
  2. Siapkan cetakan, adonan kulit pie susu oleskan agak tebal ke bagian dalam cetakan namun biarkan bagian tengahnya kosong. Nantinya untuk tempat isi.
  3. Membuat Isi: Campur bahan-bahan isi kecuali telur dan air. aduk rata.
  4. Masukkan telur lalu aduk kembali hingga rata.
  5. Tuangkan air. Aduk kembali.
  6. Adonan isi siap dimasukkan kecetakan bagian tengah yang pinggirnya sudah diolesi adonan kulit.
  7. Panggang di oven sekitar 1 jam, suhu 170 derajat.
Walaupun bahannya dibagi 2 yaitu kulit dan isi namun mudah kok. Terpenting itu tau kalis tidaknya adonan. Oh ya jika merasa repot dengan penggunaan cetakan kecil bisa langsung pake loyang. Jangan lupa ya berdoa dulu supaya lebih enak. Moga aja lebih nikmat kalo pake doa..hhe   Sampai sini dulu pertemuannya dalam membuat pie susu.. Wasalam pecinta resep pie susu di sarah quin.

Resep Pie Susu Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown