Tempat Resep Masakan

Jumat, 21 Februari 2014

Resep Puding Buah

Resep Puding Buah - Pada menu masakan sebelumnya sudah ada aneka cara membuat puding dan kali ini akan diulas megenai puding buah. Berbeda dengan puding lainnnya yang mengandalkan kenikmatan dan tampilan sebagai daya tarik, puding buah cenderung ke arah manfaat bagi kesehatan tubuh. Kendati begitu puding buah rasanya juga senikmat puding pada umumnya. Walaupun berbeda rasa namun resep puding buah pengolahannya hampir sama.

Perbedaan cara membuat puding buah adalah dari pengolahan buahnya, karena memang puding lain tidak menggunakan buah. Sebut saja puding coklat dan puding jagung keduanya tidak memakai buah-buahan layaknya puding buah. Dalam pembuatan resep puding buah, buahnya bisa ditaruh dibagian atas atau ikut tercampur ditengah-tengah. Kalau saya sendiri lebih suka membuat puding buah yang buahnya tercampur. Contonya seperti gambar di bawah ini.

Resep Puding Buah
Puding Buah
Puding buah ini sangat cocok lo bagi anda yang menagalami gangguan pencernaan. Puding buah mengandung serat alami yang bisa melancarkan pencernaan layaknya manfaat agar-agar. Langsung saja ya kita lihat resep puding susu dibuat. Nah inilah cara membuat puding buah mulai dari pengumpulan bahan sampai proses pembuatan. Langsung saja dilihat resep puding buahnya.

Resep Puding Buah

Bahan
  • 40 gram Melon, potong dadu
  • 40 gram Straberry, potong dadu
  • 1/2 bungkus Agar-Agar
  • 1/2 sdt Taizena, Larutkan dengan 1 sendok air
  • 1/2 sendok teh vanila
  • 4 sendok makan
  • 1/4 liter air

Cara Membuat Puding Buah

  1. Rebus air dan agar-agar. Tunggu hingga agar-agar larut.
  2. Masukkan semua bahan kecuali straberry ke dalam rebusan. Tunggu hingga matang.
  3. Setelah matang masukkan straberry lalu aduk. Angkat.
  4. Siapkan cetakan, untuk bentuk cetakan sesuai selera saja.
  5. Tuang adonan ke dalam cetakan sampai dingin. Lepaskan puding dari cetakan.
  6. Puding buah sudah bisa disantap. Lebih nikmat lagi jika di taburi susu coklat diatasnya.

Tips Membuat Puding Buah

Pilih buah yang masih fresh, pilih benar-benar ya khususnya untuk straberry. Karena straberry yang tidak fresh dan cenderung usuk akan mengakibatkan tekstur puding buah kurang kenyal
Jangan lupa mengaduk-aduk agar bahannya tidak menggumpal.
Puding buah sangat cocok untuk makanan penutup. Puding buah bagus juga disajikan ke acara-acara besar seperti pernikahan. Cukup sekian ya resep puding buah di sarah quin. Semoga dapat membantu kebuntuan dalam proses memasak puding.

Resep Puding Buah Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown