Tempat Resep Masakan

Selasa, 13 Mei 2014

Resep Cara Membuat Tahu Crispy Goreng Renyah

Resep Cara Membuat Tahu Crispy Goreng Renyah - Semakin menjamurnya usaha waralaba tahu menjadikan kita bertanya-tanya. Bagaimanakah proses pembuatannya sehingga tahu tersebut bisa crispy dan nikmat. Rasa nikmat dari tahu crirpy berasal dari bumbu yang di taburkan. Ada pula bumbu yang langsung di campurkan ke dalam tepung pelapis. Sekarang ini resep tahu crispy bukan hal rahasia lagi. Bahkan untuk bumbu bisa membelinya di pasar. Jadi tinggal pikirkan cara membuat tahu crispy.

Resep Cara Membuat Tahu Crispy

Nah olahan tahu pada resep tahu crispy cukup mudah semudah resep cara membuat jamur crispy enak gurih. Jadi tak perlu khawatir dalam mempraktekkannya. Jika anda bisa membuat tempe mendoan saya yakin bisa juga mempraktekkan resep ini. Ibaratnya bagi seseorang yang pintar masak seperti membalikkan tangan. Yuk mari langsung saja dilihat gimana sich proses cara membuat tahu crispy.

Resep Tahu Crispy

Bahan
  • 10 Tahu bentuk persegi
  • Minyak Goreng, secukupnya
Bahan Pelapis Tahu Crispy
  • 75 gram Tepung Maizena
  • 4 ons Tepung Terigu
  • 1/2 sendok teh Bawang Putih instan halus, bisa juga menghaluskannya sendiri
  • 1/4 sendok teh Baking soda
  • 1/4 sendok teh Kaldu Bubuk, bisa juga menggunakan penyedap rasa

Cara Membuat Tahu Crispy

  1. Cuci terlebih dahulu tahu menggunakan air mengalir.
  2. Potong bentuk dadu dengan panjang 1 1/2 cm
  3. Campurkan semua bahan pelapis tahu crispy.
  4. Gunakan api sedang atau kecil untuk memanaskan minyak goreng. Perhatikan pula takaran minyak,gunakan minyak yang banyak supaya tahu dapat terasa crispy.
  5. Sambil menunggu minyak panas masukkan potongan tahu berbentuk dadu ke dalam bahan pelapis tahu crispy. Angkat jika tahu sudah terlapisi merata.
  6. Goreng tahu hingga matang. Ciri-cirinya adalah bagian luar tahu berwarna kuning kecoklatan.
  7. Tahu crispy siap untuk disantap menggunakan saus ataupun cabai rawit.
Kini makanan kesukaan dari olahan tahu telah selesai. Tingga dipraktekin resep tahu crispy di dapur kecintaanmu dari sarah quin. Jika kesultan mengerti cara membuat tahu crispy, coba saja padda orang yang terbiasa memasak. Pasti pada bisa kok, resep tahu ini bumbunya sudah sangat umum. Cukup dcampurkan rata saja, gak perlu repot-repot.

Resep Cara Membuat Tahu Crispy Goreng Renyah Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown