Tempat Resep Masakan

Minggu, 17 Agustus 2014

Resep Kue Labu Kuning Kukus

Resep Kue Labu Kuning Kukus - Indonesia merupakan negara agraris, makanya banyak masyarakat indonesia yang bekerja sebagai petani. Jaman dahulu salah satu hasil panen masyarakat indonesia yang berharga adalah labu kuning. Namun si labu kuning ini tidak dolah dengan baik dan saat dijual pun harganya murah. Maka dari itu sekarang para petani merubah tanaman pokok yang ditanam menjadi padi, sedangkan labu kuning tersisihkan.

Resep Kue Labu Kuning Kukus

Jika dulu labu kuning dapat dikonsumsi dengan cara direbus saja, sekarang banyak sekali cara membuat labu kuning menjadi olahan yang sangat enak dan juga berkelas. Rasa labu kuning yang memang sudah manis dan juga lembut membuat labu kuning ini cocok dijadikan sebagai bahan untuk membuat kue. Termasuk salah satu jenis kue yang akan saya bagikan untuk kalian ini terbuat dari yaitu kue labu kuning kukus. Berikut cara untuk membuat kue labu kuning kukus di Sarah Quin.

Resep Kue Labu Kuning Kukus

Bahan:
  • 400 gram labu kuning
  • 50 ml susu cair
  • 3 butir telur ayam
  • 2 sdm susu bubuk
  • 1 1/2 sdm mentega, cairkan
  • 150 gram gula
  • 350 gram tepung terigu protein
  • 1/2 sdt baking powder
  • 1/2 sdt vanili

Cara Membuat Kue Labu Kuning Kukus

  1. Rebus labu kuning dan dinginkan. 
  2. Haluskan labu kuning, susu cair dan gula sampai halus
  3. Kocok telur sampai mengembang, campurkan dengan labu yang telah dihaluskan. Kocok lagi dengan mixer kecepatan rendah
  4. Tambahkan baking powder, vanili, susu bubuk, mentega cair, dan tepung terigu. Aduk lagi dengan spatula sampai tercampur rata
  5. Siapkan cetakan, olesi dengan mentega. Masukkan adonan kedalam cetakan.
  6. Panaskan dandang rebusan yang telah diberi air terlebih dahulu, kukus adonan saat air sudah mendidih selama 25 menit
Dan itulah cara mengolah labu kuning menjadi kue labu kuning kukus yang enak dan memiliki tekstur yang sangat lembut. Labu kuning ini sudah memiliki rasa yang manis layaknya Resep Cara Membuat Kue Lumpur Kentang, jadi saat membuat kue labu kuning kukus ini hanya menggunakan jumlah gula yang sedikit. Namun jika kalian suka yang manis-manis, tambahkan gula saat membuat adonan. Menarik bukan kue labu kuning kukus.

Resep Kue Labu Kuning Kukus Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown