Tempat Resep Masakan

Sabtu, 20 September 2014

Resep Cara Membuat Kurma Cup Cake

Kurma Cup cake merupakan jenis kue basah dengan aneka macam bentuk dan hiasan serta bisanya ditaruh dalam cup-cup kue yang sudah disediakan, nah pada kesempatan kali ini yang akan kita bahas ada hubungannya dengan uraian sebelumnya, yaitu resep kurma cup cake. Ini merupakan inovasi terbaru dalam mengkonsumsi buah kurma dengan cara membuat dijadikan cup cake.

Kurma Cup Cake

Buah kurma sangat dikenal dengan rasa manisnya yang sangat melekat. Nah, rasa manis itu akan terasa lebih greget ketika dimakan jika dibuat menjadi kurma cup cake ini. Pasti penasaran kan dengan resep kurma cup cake ini? Jika pada resep sebelumnya bunda sudah mencoba Resep Cara Membuat Pancake Blueberry dengan rasa blueberry yang ada didalamnya, maka pada kesempatan kali ini bunda akan merasakan buah kurma yang disajikan dalam sebuah cup cake.

Resep Membuat Kurma Cup Cake

Bahan:
  • Tepung Terigu 100 gram
  • Baking Powder 1 sendok teh
  • Gula Halus 50 gram
  • Mentega 50 gram
  • Kurma 75 gram, potong masing-masing menjadi 3 bagian
  • Telur Ayam 1 butir
  • Garam secukupnya
  • Susu 25 cc
  • Kertas cup secukupnya

Cara Membuat Kurma Cup Cake

  1. Siapkan wadah atau baskom untuk membuat adonan.
  2. Campurkan tepung dengan baking powder lalu tambahkan mentega setelah itu remas-remas sampai adonan menjadi butiran kecil-kecil.
  3. Sementara campurkan gula halus bersama dengan kurma yang telah dipotong, beserta dengan garam kemudian aduk sampai rata.
  4. tambahkan telur yang sudah dikocok sebelumnya dan juga susu cair lalu aduk kembali sampai adonan menajdi agak kental.
  5. Siapkan kertas cup lalu tuang adonan kedalam masing-masing kertas cup.
  6. Setelah itu panggang adonan kedalam oven hingga matang dan warnanya menjadi agak kekuningan.
  7. Jika sudah matang keluarkan dari oven lalu sajikan.

Mudah bukan untuk membuat resep cara membuat kurma cup cake ini? Cukup baca sekali lagi resep di Sarah Quin ini lalu catat bahan apa saja yang diperlukan kemudian langsung cuuss membuatnya di dapur. Oh ya meskipun buah kurma identik dengan bulan Ramadhan tidak ada salahnya jika bunda mencoba kurma cup cake ini di rumah. Apalagi resep ini cocok disajikan dalam segala suasana, baik untuk disuguhkan kepada tamu atau untuk dikonsumsi sendiri.

Resep Cara Membuat Kurma Cup Cake Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown