Tempat Resep Masakan

Senin, 25 Agustus 2014

Resep Cara Membuat Pancake Blueberry

Resep Cara Membuat Pancake Blueberry - Pancake merupakan jenis dissert yang banyak diminati oleh semua orang, cocok sebagai menu penutup setelah menu utama ataupun dinikmati tanpa menu utama terlebih dahulu, misalnya ketika sedang nongkrong di cafe bersama dengan teman-teman ditemani dengan aneka minuman yang segar. Ada banyak jenis dari pancake itu sendiri, dengan berbagai macam varian rasa yang ada. Nah, salah satunya adalah yang akan kita bahas pada kesempatan kali ini yaitu pancake blueberry.

Resep Cara Membuat Pancake Blueberry

Pancake bluebrry merupakan jenis pancake dengan olesan selai blueberry diatasnya atau biasanya ditambahkan dengan blueberry di pinggirnya. Berbeda dengan Pancake Coklat dan Resep Pancake Durian yang cenderung manis melekat. Rasa asam manis yang ada pada selai blueberry ini yang akan menambah citarasa tersendiri dan tentunya menjadi dissert favorit semua kalangan. Pancake blueberry sudah banyak kita jumpai di berbagai cafe atau restaurant yang menyediakannya, namun tidak ada salahnya jika bunda ingin mencoba membuatnya sendiri di rumah dengan melihat resep berikut ini..

Resep Pancake Blueberry

Bahan:
  • Tepung Terigu 300 gram
  • Gula Pasir 200 gram
  • Telur 6 butir
  • Teh Yeast 1 sendok teh
  • Susu Cair 400 ml
  • Vanilli 1/2 sendok teh
  • Margarine 50 gram, dilelehkan
  • Selai Blueberry 200 gram

Cara Membuat Pancake Blueberry 

  1. Siapkan wadah untuk membuat adonan. Campurkan telur dan gula pasir kemudian kocok hingga halus. Setelah itu tambahkan tepung terigu, teh yeast, garam, dan vanilli. Aduk sampai semuanya rata. 
  2. Tambahkan susu cair kedalam adonan tersebut bersama dengan margarine kemudian aduk kembali. 
  3. Selanjutnya masukkan selai blueberry lalu aduk lagi hingga semua bahan tercampur rata. 
  4. Diamkan adonan kurang lebih sekitar 1/4 jam 
  5. Siapkan pan untuk memanggang pancake, tuang sedikit  adonan ke dalam pan dan tunggu sampai matang. Setelah matang angkat dan sajikan.
Nah itulah sedikit resep cara membuat pancake blueberry yang simple dari Sarah Quin. Mudah kan bunda cara membuat pancake blueberry? Langsung bisa mencobanya sendiri di rumah dengan bahan yang sudah disebutkan semua diatas. Bunda bisa menghidangkan pancake blueberry ini sebagai menu penutup ketika makan malam, atau sekedar untuk menemani anda ketika santai di depan televisi. Serta disajikan dengan aneka macam minuman dingin yang segar. Selamat mencoba resep pancake blueberry ya bunda.

Resep Cara Membuat Pancake Blueberry Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown