Tempat Resep Masakan

Jumat, 12 September 2014

Resep Cara Membuat Martabak Telor Kubis

Resep Cara Membuat Martabak Telor Kubis
Cara membuat martabak telor kubis ini tidak jauh berbeda dengan martabak pada umumnya. Hanya saja dalam membuat resep martabak telor kubis ini ada sedikit bahan yang ditambahkan yaitu kubis. Sehingga akan terasa berbeda dengan Cara Membuat Martabak Telor Enak Crispy. dengan teksturnya yang crispy tanpa ada kubis di dalamnya. Untuk lebih jelasnya mengenai resep martabak telor kubis ini, bisa langsung disimak ulasan berikut ini.

Resep martabak telor kubis adalah makanan yang cocok untuk menemani secangkir kopi atau teh ketika menghabiskan waktu luang anda bersama keluarga. Apalagi ketika sore sambil berbincang-bincang dengan keluarga di teras rumah, sangat cocok sekali jika menghidangkan martabak telor kubis ini, terlebih lagi jika masih hangat. Akan lebih menambah rasa kebersamaan yang ada sehingga terasa nyaman.

Resep Membuat Martabak Telor Kubis

Bahan:
  • Kulit Lumpia 20 buah
  • Telur Ayam 12 buah
  • Kubis 1/2 bagian, potong halus
  • Daun Bawang 4 ikat, iris halus
  • Bawang Putih 4 siung, cincang halus
  • Merica Bubuk 1 sendok teh
  • Ketumbar Bubuk 2 sendok makan
  • Garam 1 sendok teh
  • Penyedap Rasa secukupnya

Cara Membuat Martabak Telor Kubis

  1. Siapkan wadah untuk membuat adonan, lalu campurkan semua bahan yang disbeutkan diatas kecuali kulit lumpia, aduk hingga rata.
  2. Siapkan wajan yang sudah diberi minyak goreng hingga panas kira-kira satu sendok makan, kemudian bentangkan satu kulit lumpia diatas wajan lalu isi dengan adonan yang sudah dicampur tadi hingga merata pada semua kulitnya, kemudian tutup kembali dnegan kulit lumpia lainnya.
  3. Masak dengan api kecil, jika kulit lumpia bagian bawah sudah berubah warna coklat, balik bagian lainnya supaya berubah warna dan matang merata.
  4. Lakukan hal diatas hingga semua adonan habis.
  5. Jika semuanya sudah selesai digoreng angkat lalu sajikan.
Nggak ada yang sulit kan bun dari ulasan diatas mengenai Resep Cara Membuat Martabak Telor Kubis. Saya yakin bunda di rumah bisa mencobanya dikala ada waktu senggang kesibukan sehari-hari. Supaya lebih maknyuuuss dalam menyantapnya, bunda bisa menyajikannya dengan cabe atau saus sebagai cocolannya. Duuhh dijamin manteb banget deh. Jangan lupa cobain resep martabak yang ada di Sarah Quin lainnya ya bunda, nggak kalah nikmat dengan resep kali ini.

Resep Cara Membuat Martabak Telor Kubis Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown