Tempat Resep Masakan

Minggu, 05 Oktober 2014

Resep Cara Membuat Mendoan Daun Dewa

Ngomongin soal resep gorengan yang satu ini pasti udah nggak asing kagi deh di telinga kita semua. Yah, mendoan adalah gorengan yang diminati oleh semua kalangan. Bahan dasarnya yang terbuat dari tempe kemudian dibalut dengan tepung memang sangat gurih. Pas banget karena kali ini saya akan berbagi resep mendoan daun dewa. Cara membuat mendoan daun dewa ini nggak jauh beda dengan mendoan umumnya, hanya saja dalam membuat adonannya ditambah dengan daun dewa yang jarang kita temui pada mendoan umumnya.

Mendoan Daun Dewa

Daun dewa sendiri yang dikenal sangat berkhasiat bagi tubuh untuk mengobati beberapa macam penyakit sangatlah dikenal oleh semua orang. Bagi anda penderita kencing manis sangat baik jika mengkonsumsi daun dewa ini, karena salah satu khasiatnya adalah dapat mengobati kencing manis. Jika anda bosan mengkonsumsinya dengan diseduh atau lain sebagainya, akan terasa lebih nikmat jika dibuat dalam bentuk makanan seperti mendoan ini.

Resep Cara Membuat Mendoan Daun Dewa

Bahan:
  • Tempe 250 gram, potong kotak tipis
  • Tepung Terigu 75 gram
  • Air 100 ml
  • Tepung bumbu herbal siap pakai 40 gram
  • Daun Dewa 25 gram, iris lembut
  • Daun Jintan 10 gram, potong lembut
  • Daun Bawang 1 batang, potong lembut
  • Ketumbar Halus 1/2 sendok makan
  • Minyak non kolesterol secukupnya

Cara Membuat Mendoan Daun Dewa

  1. Siapkan baskom atau wadah untuk membuat adonan.
  2. Campurkan tepung terigu, tepung bumbu, ketumbar halus kemudian aduk hingga semuanya tercampur rata.
  3. Tambahkan sedikit air kemduian aduk lagi sampai rata.
  4. Setelah itu tambahkan daun dewa, daun jintan, dan juga daun bawang yang sudah dipotong kedalam adonan. 
  5. Siapkan wajan dan panaskan minyak goreng kemudian ambil sekitar 3 sendok makan adonan lalu goreng sampai warnanya menjadi agak kuning keemasan.
  6. Setelah matang dan berubah warna angkat kemudian sajikan.
Resep Cara Membuat Mendoan Daun Dewa sudah siap untuk disajikan.. Selain gurih dan renyah, mengkonsumsi resep kali ini juga menyehatkan bagi tubuh lho bunda. Kalo pengen cobain resep mendoan yang pasti disukai anak-anak, bisa coba buka di Sarah Quin yaitu Resep Mendoan Isi Sosis dengan potongan sosis yang ada didalamnya. Pastikan selalu takaran gizi dan manfaat dari bahan yang bunda gunakan untuk memasak suatu makanan.

Resep Cara Membuat Mendoan Daun Dewa Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown