Tempat Resep Masakan

Selasa, 14 Oktober 2014

Resep Cara Membuat Perkedel Tahu

Resep Cara Membuat Perkedel Tahu - Perkedel yang biasa kita jumpai pada umumnya cara membuat itu sendiri dari kentang yang digoreng atau direbus lalu kemudian dicampur dengan daging yang dicincang, potongan daun bawang, dan juga daun seledri kemudian dicampur dengan aneka bumbu rempah-rempah lainnya. Nah, pada kesempatan kali ini kita akan membuat resep perkedel yang berbeda dari biasanya bun, karena yang akan kita buat adalah perkedel tahu.

Perkedel Tahu

Perkedel tahu hampir sama dengan perkedel kentang yang sudah saya jelaskan sebelumnya, cara membuatnya yang sama, namun ada sedikit bahan yang digunakan berbeda, yaitu pada tahu yang akan kita apkai sebagai bahan dasarnya. Jika seblumnya udah pernah cobain Resep Perkedel Kentang, pasti akan lebih mudah untuk mencoba resep perkedel tahu ini. Supaya lebih jelas, kalau aja bunda agak lupa, berikut ini bakalan saya ulas mulai dari bahan dan cara membuat.

Resep Membuat Perkedel Tahu

Bahan:
  • Tahu Putih 600 gram
  • Wortel 100 gram, serut halus
  • Daun Bawang 2 batang, cincang halus
  • Jagung Manis 200 gram, sisir halus
  • Bawang Merah Goreng 2 sendok makan, lembutkan
  • Kuning Telur 2 butir
  • Merica Bubuk 1 sendok teh
  • Garam 2 sendok teh
  • Tepung Terigu 2 sendok makan
  • Minyak Goreng secukupnya

Cara Membuat Perkedel Tahu

  1. Siapkan wadah atau baskom untuk membuat adonan.
  2. Tahu ditekan-tekan sampai air yang ada didalamnya benar-benar keluar.
  3. Setelah itu campurkan tahu yang sudah dilembutkan ini dengan bahan lainnya yang sudah disebutkan diatas, aduk semuanya hingga tercampur rata.
  4. Ambil sekitar 2 sendok makan adonan di tangan, kemudian bentuk menjadi bulatan pipih, lakukan sampai adonan habis.
  5. Jika semuanya selesai dibentuk, panaskan minyak goreng dalam wajan kemudian goreng adonan perkedel tersebut sampai matang dan warnanya agak kecoklatan.
  6. Jika sudah berubah warna dan matang, angkat kemudian sajikan.

Mudah bukan untuk menyajikan perkedel tahu ini bunda.. Simple dan nikmat banget, bisa menjadi lauk bunda semua ketika menyantap nasi dengan aneka lauk lainnya. Kalo mau dibawa kemana-kemana juga bisa bun ketika bepergian sebagai bekal, tinggal masukkan dalam kotak makanan ditutp rapat, akan lebih menambah suasana yang hangat ketika liburan bersama dengan keluarga. Rajin buka resep Sarah Quin ya bunda, karena ada banyak resep yang wajib buat jadi referensi dalam memasak.

Resep Cara Membuat Perkedel Tahu Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown