Tempat Resep Masakan

Minggu, 09 November 2014

Cara Membuat Seblak Bandung Gurih

Cara Membuat Seblak Bandung Gurih - Seblak merupakan makanan yang sangat gurih berasal dari Jawa Barat tepatnya kota Bandung. Cara membuat seblak ini adalah kerupuk yang direbus kemudian dibumbui dengan bawang merah, bawang putih, garam dan juga cuka. Jadi bisa dikatakan seblak yang akan kita bahas pada kesempatan kali ini jenis seblak basah. Meskipun seblak ini berasal dari kota kembang awal mulanya, namun kini masyarakat nusantara sudah tidak asing lagi jika mendengarnya.



Kerupuk yang biasanya digoreng kini direbus kemudian disiram dengan aneka macam bumbu yang nikmat, bisa dinikmati dengan atau tanpa nasi. Bagi anda pecinta pedas sangat cocok jika menikmati seblak ini, dengan rasa pedas yang ada didalamnya. Untuk lebih jelasnya mengenai resep seblak kali ini, saya akan bernagi resepnya kepada bunda semua supaya bunda nggak kebingungan jika ingin mencoba membuatnya.

Resep Membuat Seblak Bandung

Bahan:
  • Kerupuk sumber sari 4 ons
  • Air secukupnya
  • Minyak goreng untuk menumis
Bumbu yang dihaluskan:
  • Bawang merah 4 butir
  • Bawang putih 4 siung
  • Kencur 1 ruas jari
  • Cabe rawit 12 buah
  • Garam secukupnya
  • Penyedap rasa secukupnya

Cara Membuat Seblak Bandung

  1. Siapkan panci yang digunakan untuk merebus air, rebus air hingga mendidih kemudian masukkan kerupuk, rebus sampai kerupuk menjadi lembek. Setelah itu angkat kemudian tiriskan.
  2. Selanjutnya tumis bumbu yang dihaluskan sampai aromanya harum, tambahkan sedikit air, garam, dan juga penyedap rasa. Aduk semua bumbu tersbeut hingga tercampur rata.
  3. Setelah itu masukkan kerupuk yang sudah direbus tadi dan aduk lagi supaya tercampur rata dengan bumbu.
  4. Jika sudah merata jangan lupa cicipi, jika rasanya sudah pas angkat kemudian sajikan.
Mudah kan bunda cara membuat seblak bandung ini.. Kalo bunda di rumah belom pernah ngerasain seblak ini saya sarankan untuk segera mencoba membuatnya di rumah, karena akan ada sensasi yang berbeda dari sebelumnya yang belum pernah bunda coba. Resep sama yang berasal dari Bandung dengan tekstur yang kenyal adalah Resep Cara Membuat Cimol yang ada di Sarah Quin, dengan rasa yang gurih dan teksturnya yang kenyal membuat makanan ini banyak diminati oleh semua kalangan.

Cara Membuat Seblak Bandung Gurih Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown