Tempat Resep Masakan

Jumat, 12 Desember 2014

Cara Membuat Es Kopyor Coklat Jelly

Cara Membuat Es Kopyor Coklat Jelly - Es kopyor coklat jelly merupakan es dengan bahan dasar jelly kemudian dicampur dengan susu bubuk full cream dan diberi dengan potongan es batu. Bisa dibilang es kopyor coklat jelly ini resep minuman yang simple dan mudah disajikan. Karena cara membuatnya sendiri yang tidak membutuhkan keahlian khusus dan tentunya tidak memakan banyak waktu, so bisa disajikan di sela-sela kesibukan buda.


Jelly yang akan kita gunakan ini nantinya dengna rasa strawberry bun, supaya ada sedikit perpaduan rasa asam dari stroberry. Tapi kalau bunda ingin menggunakan dengan jelly yang serba coklat pun bisa. Pokoknya bebas berkreasi deh bunda. Tak perlu keluar rumah untuk mencicipinya, dengan belanja bahan yang akan disebutkan dibawah ini bunda sudah akan bisa mencicipi es kopyor coklat jelly di rumah sambil nonton televisi atau dihidangkan pas semua keluarga udah kumpul untuk menghilangkan dahaga dan lelah setelah seharian beraktifitas.

Resep Membuat Es Kopyor Coklat Jelly

Bahan:
  • Agar-agar coklat 2 bungkus
  • Susu coklat bubuk 100 gram
  • Susu full cream 4 sendok makan
  • Gula pasir 200 gram
  • Air 1 liter
Bahan jelly:
  • Jelly strawberry 2 bungkus
  • Air 1 liter
  • Gula pasir 200 gram
Bahan larutan:
  • Air es 1 liter
  • Susu cair 200 ml
  • Es batu secukupnya

Cara Membuat Es Kopyor Coklat Jelly

  1. Untuk membuat jelly dengan cara menyiapkan panci rebusan kemudian campurkan semua bahan jelly, masak diatas api kecil sampai mendidih. Jika sudah mendidih angkat kemudian tuang dalam wadah, dan dinginkan hingga benar-benar menjadi jelly dan agak mengeras. Jika sudah agak mengeras keluarkan dari dalam wadah lalu potong dadu kecil.
  2. Untuk membuat susu bubuk coklat kopyor dengan cara mencampur agar-agar, susu bubuk coklat, gula pasir dan air, masak terus sambil diaduk hingga adonan mendidih. Jika sudah mendidih angkat dan sisihkan.
  3. Setelah itu siapkan dan beri es batu didalamnya dan juga air atang. Kemudian tuang adonan susu sedikit demi sedikit sampai membentuk kopyor.
  4. Untuk membuat larutannya dengan mencampur air dan susu cair lalu aduk hingga keduanya tercampur rata.
  5. Kemudian siapkan gelas saji lalu masukkan jelly dan kopyor susu bubuk coklat, kemudian tambahkan es batu dan tambahkan juga larutan susu tadi.
  6. Es kopyor coklat jelly siap untuk disajikan.
Es kopyor coklat jelly siap untuk menghilangkan dahaga bunda dan keluarga setelah seharian bekerjaa.. Langsung cobain yuuk bun, nggak bakalan nyesel deh tau resep baru dari Sarah Quin hari ini. Karena resep kali ini tidak hanya bisa dikonsumsi oleh pribadi tapi juga bisa bunda suguhkan ketika ada tamu maupun sodara yang berkunjung kerumah. Supaya lebih cantik bunda juga bisa menambahkan potongan strawberry di pinggiran gelasnya.

Cara Membuat Es Kopyor Coklat Jelly Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown