Tempat Resep Masakan

Sabtu, 20 Desember 2014

Resep Cara Membuat Es Kolang-Kaling

Resep Cara Membuat Es Kolang-Kaling - Es kolang kaling merupakan salah satu resep minuman yang akan kita bahas pada kesempatan kali ini. Es kolang-kaling akan mengobati kejenuhan anda dalam mencicipi berbagai resep minuman sehari-hari. Resep es ini tak hanya terdiri dari kolang-kaling saja namun juga terdapat banyak bahan lainnya didalamnya seperti jelly, biji selasih, dan juga susu bubuk.


Jadi bunda nggak akan kehabisan resep minuman karena Sarah Quin selalu update resep yang baru. Selain menyegarkan, es kolang-kaling ini juga hemat di kantong bun, bahan yang digunakan tidak begitu menguras kantong untuk dibeli. Semuanya terjangkau, jadi bisa dikonsumsi oleh semua kalangan. Untuk lebih jelasnya mengenai es kolang-kaling kali ini yuuk kita simak aja ya resep kali ini bun.

Resep Membuat Es Kolang-Kaling

Bahan:
  • Kolang-kaling 200 gram
  • Biji selasih 2 sendok makan, rendam air panas dahulu
  • Susu bubuk 12 sendok makan
  • Air hangat 600 ml
  • Es batu secukupnya
Bahan jelly:
  • Jelly merah 2 bungkus
  • Gula pasir 200 gram
  • Air 1 liter

Cara Membuat Es Kolang-Kaling

  1. Pertama yang mungkin bisa bunda buat adalah jelly dengan mencampur semua bahan dalam panci kemudian masak diatas kompor dengan api sedang sampai mendidih sambil diaduk.
  2.  Jika sudah mendidih tuang kedalam cetakan dan diamkan beberapa menit sampai dingin dan mengeras.
  3. Setelah itu larutkan susu bubuk dalam air hangat dan aduk rata supaya benar-benar larut.
  4. Setelah itu ambil gelas saji lalu masukkan jelly, kolang-kaling serta biji selasih. Kemudian tuangkan susu bubuk dan yang terakhir tambahkan es batu.
Liat juga resep es yang unik bun:

Es kolang-kaling siap untuk disajikan bundaa. Nggak ada yang sulit kan bun? Kalau bunda udah penasaran nggak perlu tunggu lama-lama lagi cepetan beli semua bahan yang sudah disebutkan diatas dan langsung ke dapur sebentar untuk segera membuatnya. Jika bunda ingin mengganti warna jelly sesuai dengan selera bunda atau anak-anak pun bisa. Sehingga akan lebih menggugah selera orang yang melihatnya. Selamat mencoba yaa bundaa.

Resep Cara Membuat Es Kolang-Kaling Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown