Tempat Resep Masakan

Rabu, 10 Desember 2014

Cara Membuat Martabak Mie Sosis Sapi Simple

Cara Membuat Martabak Mie Sosis Sapi Simple - Ada satu lagi resep yang bakalan saya bagikan kepada bunda nih, martabak mie sosis sapi adalah menu yang akan kita bicarakan pada kesempatan kali ini. Jadi kalau bunda sudah bosan mengolah mie instan dengan direbus atau digoreng, nah kali ini saya menawarkan resep untuk dibuat martabak dengan campuran sosis sapi didalamnya. Mungkin kalau sebelumnya bunda sudah pernah coba membuat omelete, pasti akan lebih mudah untuk mencoba resep kali ini.


Cara membuat martabak mie sosis sapi hampir sama dengan ketika bunda membuat omelete. Lumayan kan buat ngobati kejenuhan bunda dalam mengkonsumsi mie instan jadi dibuat dalam berbagai bentuk aneka masakan. Oh ya supaya bunda nggak penasaran dengan bahan dan cara membuatnya seperti apa, berikut saya akan berbagi kepada bunda semua, supaya bisa langsung dipraktekkin di rumah.

Resep Membuat Martabak Mie Sosis Sapi

Bahan:
  • Mie instan (rasa bebas) 2 buah
  • Air 800 ml
  • Sosis sapi 2 buah, cincang kasar
  • Telur 3 butir, kocok lepas
  • Daun bawang 1 batang, cincang halus
  • Cabe merah besar 2 buah, iris serong
  • Minyak sayur 4 sendok makan, untuk olesan

Cara Membuat Martabak Mie Sosis Sapi

  1. Siapkan panci kemudian masak air sampai mendidih, lalu masukkan mie instan, rebus sampai matang angkat dan sisihkan.
  2. Siapkan wadah kemudian campur bumbu mie instan, sosis sapi, telur, daun bawang, serta cabe merah besar. Aduk sampai tercampur rata. Masukkan juga mie instan yang sudah direbus tadi dan aduk kembali hingga rata.
  3. Setelah itu panaskan cetakan, disini yang kita gunakan adalah cetakan kue lumpur kemudian ambil sekitar 1 sendok sayur adonan kemudian letakkan pada cetakan yang sebelumnya juga diolesi minyak sayur.
  4. Masak sampai matang, dan jika sudah matang angkat lalu sajikan.
 Cobain juga ya bun resep dibawah ini:

Martabak mie sosis sapi siap untuk dihidangkan.. Kalau bunda ingin menyajikannya tanpa nasi tingga ditambah dengan acar ketika menyajikannya atau bisa juga dengan saus. Hmm...yummyy banget deh bun, jangan sampe terlewatkan ya resep yang satu ini. Lebih enak lagi kalau disajikan pas masih hangat, rasanya semakin gurih. Sampai jumpa dengan resep selanjutnya yaa bunda.

Cara Membuat Martabak Mie Sosis Sapi Simple Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown