Tempat Resep Masakan

Kamis, 11 Desember 2014

Resep Es Nata de Coco Nangka Kuah Santan Segar

Resep Es Nata de Coco Nangka Kuah Santan Segar - Apakah anda salah satu orang yang suka dengan buah nangka? Nah, kali ini saya akan berbagi resep es nata de coco nangka kuah santn kepada anda semua. Jadi sangat cocok bagi anda pecinta buah nangka dan aneka jenis es. Karena dalam resep es kali ini kita akan memadukan beberapa bahan yang sama nikmatnya. Seperti nangka, nata de coco, cincau dan masih banyak lainnya.


Selain bisa menghilangkan dahaga, es nata de coco nangka kuah santan ini juga terdiri dari beberapa bahan yang banyak mengandung vitamin bagi tubuh. Seperti susu, biji selasih, nata de coco, serta dari buah nangkanya itu sendiri. Jadi tunggu apalagi? Nggak perlu banyak pertimbangan lagi kan bun untuk membuat es kali ini. Berikut saya akan berbagi langkah-langkah untuk membuatnya jika bunda di rumah ada yang belum mengetahuinya.

Resep Membuat Es Nata de Coco Kuah Santan

Bahan:
  • Nata de coco 200 gram
  • Nangka matang 10 mata, potong kecil dadu
  • Biji selasih kering 2 sendok teh, rendam dalam air agar mengembang
  • Cincau hitam 200 gram, potong dadu ukuran sedang
  • Susu kental manis putih 20 sendok makan
  • Es serut
Bahan kuah:
Santan 1,5 liter
  • Gula pasir 500 gram
  • Daun jeruk 8 lembar, buang tulang daunnya
  • Garam 1 sendok teh

Cara Membuat Es Nata de Coco Kuah Santan

  1. Pertama yang harus dibuat adalah kuahnya dengan cara menyiapkan panci kemudian rebus semua bahan kuah sambil diaduk sampai mendidih. Kemudian angkat dan sisihkan.
  2. Setelah itu siapkan gelas saji lalu ambil sekitar dua sendok makan cincau hitam, dua sendok makan nata de coco, dua sendok makan nangka, dua sendok makan selasih dan dua sendok makan susu kental manis, masukkan semua bahan tersebut kedalam gelas.
  3. Setelah itu tambahkan es serut kedalam gelas, kemudian siram dengan kuah santan.
  4. Es nata de coco kuah santan siap untuk disajikan.
Baca juga resep es yang segar satu ini:
Resep Cara Membuat Es Selendang Mayang Segar

Simple banget bukan buna untuk menyajikan es nata de coco kuah santan ini? Oh ya kalau bunda ingin menambahkan buah yang sesuai dengan selera bunda dan keluarga pun bisa, tidak harus menggunakan bahan yang sudah Sarah Quin sebutkan diatas. Kalau saya lebih suka menambahkan buah strawberry bunda, karena rasanya akan lebih berwarna lagi yaitu perpaduan antara manis dan sedikit asam yang sangat pas. 

Resep Es Nata de Coco Nangka Kuah Santan Segar Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown