Tempat Resep Masakan

Rabu, 10 Desember 2014

Resep Cara Membuat Selai Stroberry Lembut Manis

Resep Cara Membuat Selai Stroberry Lembut Manis - Tak jarang ketika mengkonsumsi roti tawar pasti kita akan memadukannya dengan aneka macam selai dengan rasa buah yang segar, salah satunya adalah selai stroberry. Saya pribadi lebih senang dengan selai rasa stroberry dibanding dengan rasa lainnya. Rasanya yang manis namun ada sedikit asamnya membuat saya dan keluarga tidak bosan. Dan anak-anak pun lebih bersemangat untuk sarapan ketika ada roti dengan olesan selai stroberry.


Sekarang tidak sulit lagi untuk mendapatkan selai stroberry, karena hampir di setiap toko atau supermarket semuanya menyediakannya. Namun alangkah lebih baiknya jika bunda bisa membuat selai stroberry sendiri di rumah. Karena bunda bisa memilih bahan-bahannya yang masih segar, sehingga tak khawatir lagi dengan kesehatan keluarga bunda. Dengan membuat sendiri di rumah pun bunda bisa berlatih untuk membuat aneka macam selai atau bahkan bisa memproduksi selai untuk dipasarkan diluaran sana.

Resep Membuat Selai Stroberry

Bahan:
  • Stroberry 1,5 kg, dibersihkan lalu potong-potong
  • Gula pasir 1 kg
  • Air jeruk nipis 10 sendok makan

Cara Membuat Selai Stroberry

  1. Siapkan panci dan panaskan kemudian masukkan stroberry, masak kurang lebih sekitar 10 menit sampai lunak dan sedikit berair.
  2. Setelah itu masukkan juga gula pasir dan air jeruk nipis, kemudian aduk sampai rata.
  3. Masak sampai mendidih dan aduk hingga mengental.
  4. Jika sudah mengental matikan api kompor dan angkat panci.
  5. Kemudian tuang selai kedalam wadah yang tertutup atau botol, kemudian simpan.
Nggak ribet kan bun membuat selai stroberry ini? Nggak butuh waktu yang lama juga, karena dalam sekejap bunda juga bisa manyajikannya. Bunda juga bisa menggunakan selai stroberry ini pada roti-roti kering sebagai isi didalam, atau bisa dikombinasikan dengan makanan yang lain seperti roti bakar misalnya. Selamat mencoba di rumah ya bundaa. Semoga bermanfaat.

Resep Cara Membuat Selai Stroberry Lembut Manis Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown