Tempat Resep Masakan

Kamis, 15 Januari 2015

Cara Membuat Es Pelangi Manis dan Segar

Cara Membuat Es Pelangi Manis dan Segar - Anak-anak paling suka kalau minum es dengan aneka kreasi warna atau juga dengan campuran buah-buahan yang segar, jika anak bunda merupakan salah satunya maka tepat sekali bunda membaca resep es pelangi ini. Es dengan warnanya yang manis dan juga rasa yang manis tentunya ini banyak diminati oleh semua orang, khususnya anak-anak yang suka banget dengan es yang seger dan berwarna-warni.


Es pelangi ini menggunakan buah seperti alpukat, kelapa muda, dan biji delima merah serta yang lebih menambah cantiknya es pelangi ini adalah selasih. Kemudian disiram dengan sirup dan susu kental manis yang membuatnya terasa manis. Kalau bunda penasaran dengan resep kali ini bagaimana cara menyajikannya, Sarah Quin akan berbagi resepnya bun, so tenang aja, tinggal baca trus praktekkin.

Resep Membuat Es Pelangi

Bahan:
  • Alpukat 1 buah, ambil daging buahnya
  • Biji delima merah siap pakai 50 gram
  • Sari kelapa 100 gram
  • Kelapa kopyor 1 butir, keruk isinya
  • Selasih 1/2 sendok makan, rendam dengan air dingin
  • Sirup rozen secukupnya
  • Susu kental manis secukupnya
  • Es batu secukupnya

Cara Membuat Es Pelangi

  1. Siapkan gelas saji, kemudian masukkan alpukat yang sudah diambil daging buahnya, biji delima merah, sari kelapa, kelapa kopyor, dan selasih yang sudah direndam tadi.
  2. Setelah itu tambahkan es batu secukupnya.
  3. Dan yang terakhir siram diatasnya dengan susu kental manis dan sirup rozen.
  4. Bisa juga bunda mengganti buah yang disebutkan diatas dengan buah sesuai selera bunda.
Liat resep es yang lainnya juga yaa bunda :

Es pelangi sudah siap untuk disajikan bundaa.. Mudah bukan cara membuat es pelangi ini? Cuman siapin bahannya aja yang bisa bunda dapetin di supermarket langsung cuuss ikuti langkah-langkah penyajian diatas. Selamat mencoba di rumah bunda, lumayan bisa menghilangkan dahaga.

Cara Membuat Es Pelangi Manis dan Segar Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown