Tempat Resep Masakan

Minggu, 11 Januari 2015

Cara Membuat Ice Cream Kacang Hijau

Cara Membuat Ice Cream Kacang Hijau - Disetiap sudut tempat hampir sering kita menjumpai aneka macam jenis ice cream yang banyak dijual, baik oleh pedagang keliling ataupun di supermarket maupun di cafe atau restaurant. Tak terkecuali untuk jenis ice cream yang satu ini, yah ice cream kacang hijau. Ice cream kacang hijau hanyalah sebagian kecil dari bermacam-macam varian ice cream yang ada. Cara membuat ice cream yang mudah juga merupakan salah satu alasan bunda-bunda biasanya membuat sendiri di rumah, dan tentunya ice cream sangat diminati oleh semua kalangan.


Meskipun banyak sekali diluaran sana yang menjual ice cream kacang hijau ini, tak ada salahnya jika bunda bisa membuatnya sendiri di rumah. Dengan alat dan bahan yang sederhana akan memudahan bunda dalam menyajikan. Nah, jika sebelumnya bunda belum pernah coba buat ice cream sendiri berikut ini nanti saya akan berbagi pengalaman kepada bunda bagaimana dalam membuat ice cream kacang hijau supaya lebih memudahkan bunda dalam menyajikan.

Resep Membuat Ice Cream Kacang Hijau

Bahan:
  • Susu cair 750 ml
  • Kacang hijau 400 gram
  • Kuning telur ayam 10 butir
  • Gula pasir 300 gram
  • Krim kental 250 ml

Cara Membuat Ice Cream Kacang Hijau

  1. Sebelum di proses kacang hijau direndam terlebih dahulu selama semalam bun.
  2. Setelah direndam kacang hijau direbus sampai lunak kemudian lembutkan.
  3. Siapkan panci untuk merebus susu dan kacang hijau, gunakan api kecil dan rebus sampai susu mendidih serta berubah warna. Setelah itu matikan api angkat dan dinginkan.
  4. Pada wadah lain campurkan kuning telur dan gula pasir lalu kocok sampai putih dan kental. Kemudian tuangkan rebusan susu dan kacang hijau secara bertahap sambil tetap dikocok.
  5. Kemudian tambahkan krim kental dan kocok lagi sampai semua rata.
  6. Setelah itu letakkan adonan tersebut dalam wadah tertutup lalu masukkan dalam freezer sekitar semalam sampai benar-benar beku.
  7. Setelah semalaman keluarkan adonan lalu kocok lagi sampai lembut kemudian masukkan lagi kedalam freezer. Ulangi proses tersebut sampai ice cream benar-benar lembut.
  8. Jika sudah lembut ice cream kacang hijau bisa disajikan, bisa juga ditambahkan dengan aneka macam tooping sesuai selera.
Cobain yun es krim dengan rasa duren:

Nah itu dia bun serangkaian cara dalam menyajikan ice cream kacang hijau.. Nggak adayang sulit kan? Tanpa menggunakan bahan dan alat yang begitu sulit untuk didapatkan, semuanya sederhana. Selamat mencoba di rumah yaa bun.

Cara Membuat Ice Cream Kacang Hijau Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown