Tempat Resep Masakan

Minggu, 11 Januari 2015

Cara Membuat Es Krim Durian Sederhana

Cara Membuat Es Krim Durian Sederhana - Buah durian memang banyak digemari oleh semua orang karena rasanya yang legit dan manis. Sehingga tak jarang buah ini banyak digunakan sebagai bahan dasar dalam mengolah beberapa macam aneka makanan. Salah satunya adalah es krim durian yang cocok bange buat menemani waktu libur bunda dan keluarga. Selain simple untuk dibuat, es krim durian mempunyai citarasa yang berbeda dengan es krim lainnya.


Pasti penasaran kan gimana cara menyajikan es krim durian ini? Nggak usah bingung bun, bunda bisa kok membuatnya sendiri di rumah. Jadi nggak perlu keluar dulu untuk membeli es krim ini, tinggal lihat bahan apa aja yang digunakan. Lumayan kan bun bisa buat dalam jumlah banyak dengan pengeluaran yang sedikit (yah saya rasa itu adalah prinsip semua ibu rumah tangga) hehe

Resep Membuat Es Krim Durian

Bahan:
  • Daging durian 250 gram, diblender
  • Gula pasir 200 gram
  • Air 100 ml
  • Kuning telur 3 butir
  • Cream 1/2 liter
  • Garam 1/2 sendok teh
  • Es batu secukupnya

Cara Membuat Es Krim Durian

  1. Pertama siapkan panci untuk merebus air dan gula pasir, aduk terus sampai gula benar-benar larut dan agak kental. Setelah itu tambahkan daging durian dan garam kemudian aduk rata dan sisihkan.
  2. Kemudian untuk membuat adonan lain siapkan wadah lalu masukkan kuning telur kemudian kocok menggunakan mixer sampai mengembang dan warnanya menjadi pucat.
  3. Setelah itu campurkan adonan rebusan dengan adonan telur aduk rata lalu dinginkan.
  4. Setelah itu letakkan cream dalam baskom stainless lalu letakkan diatas baskom yang berisi es batu dan kocok menggunakan mixer sampai mengembang.
  5. Setelah itu masukkan adonan yang sudah didinginkan tadi kedalam adonan cream aduk sampai benar-benar rata. Kemudian tutu adonan dengan menggunakan plastik warp dan masukkan kedalam freezer selama kurang lebih 180 menit.
  6. Setelah waktu terlewati keluarkan adonan dari dalam freezer kemudian kocok menggunakan mixer sampai adoann benar-benar lembut. Setelah itu masukkan kembali kedalam freezer sekitar dua sampai tiga jam.
  7. Ulangi proses diatas sebanyak dua sampai tiga kali dan biarkan sampai membeku dalam freezer.
  8. Jika sudah membeku keluarkan dan es krim durian siap untuk disajikan.
Cobain juga bun:
Resep Membuat Es Krim Goreng
Cara Membuat Es Krim Mocca

Es krim durian siap untuk disuguhkan.. Mudah bukan bun cara membuatnya? Saya yakin bisa dengan mudah disajikan setelah melihat cara dan bahan yang sudah dipaparkan diatas. Alat yang digunakan juga sederhana kan bun, jadi cocok banget buat belajar di rumah membuat es krim. Selamat mencoba 

Cara Membuat Es Krim Durian Sederhana Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown