Tempat Resep Masakan

Jumat, 09 Januari 2015

Resep Membuat Es Krim Goreng

Resep Membuat Es Krim Goreng - Kalau musim ujan kayak gini paling enak makan camilan yang manis-manis bun, kayak resep es krim goreng ini. Es krim goreng merupakan es dengan bahan dasar roti yang diberi es krim biasa didalamnya kemudian digulingkan dalam tepung serta dicelup dalam telur lalu dibekukan dan digoreng. Es krim yang digunakan sebagai isi didalamnya menyesuaikan dengan selera bunda, jadi fleksibel aja bun.


Es krim goreng pas banget dibawa kemana-kemana karena cara membuatnya dengan digoreng sehingga simple dibawa kemana aja. Serta pas disuguhkan untuk beberapa acara di rumah, karena mudah dibuat dalam jumlah banyak. Jika sebelumnya bunda belum pernah membuat es krim goreng ini sendiri di rumah, berikut saya akan berbagi resepnya kepada bunda di rumah supaya membantu bunda lebih mudah dalam meyajikan.

Resep Membuat Es Krim Goreng

Bahan:
  • Tepung terigu 100 gram, ayak dulu
  • Tepung roti 100 gram, ayak dulu
  • Roti tawar 24 lembar
  • Es krim vanilla 2 scop
  • Telur ayam 2 butir
  • Saus coklat secukupnya

Cara Membuat Es Krim Goreng

  1. Siapkan selembar roti tawar kemudian letakkan es krim vanilla ditasnya setelah itu tutup kembali dengan roti tawar bentuk bulatan.
  2. Setelah itu gulingkan roti diatas tepung terigu.
  3. Siapkan wadah untuk mengocok teur kemudian celupkan roti tadi kedalam kocokan telur.
  4. Kemudaian gulingkan roti kedalam tepung roti kemudian masukkan roti dalam freezer sampai beku.
  5. Setelah itu keluarkan roti dari dalam freezer kemudian goreng roti sampai berwarna kuning keemasan angkat dan tiriskan, lakukan sampai semua roti habis digoreng.
  6. Setelah itu belah es krim goreng menjadi dua bagian dan siram dengan saus coklat (bisa menggunakan rasa saus sesuai selera).
  7. Es krim goreng siap untuk disantap.
Cobain es krim dengan rasa mocca bun:

Nah itu dia beberapa langkah dalam menyajikan es krim goreng dari Sarah Quin bun... Bunda bisa mengganti isi es krim didalam roti sesuai dengan selera, serta saus yang digunakan juga bisa menyesuaikan dengan selera anda dan keluarga. Mudah kan? langsung praktek aja bun biar nggak lupa.. Semoga bermanfaat.

Resep Membuat Es Krim Goreng Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown