Tempat Resep Masakan

Jumat, 09 Januari 2015

Cara Membuat Es Krim Mocca

Cara Membuat Es Krim Mocca - Tak heran kalau es krim banyak digemari oleh semua orang, degan berbagai varian rasa yang nikmat untuk dicicipi. Salah satunya adalah es krim mocca. Jika bunda sering berkunjung ke supermarket atau pusat perbelanjaan lainnya, tentunya sering menjumpai kotakan khusus aneka macam es krim. Mungkin kadang dalam benak hati bunda bertanya-tanya bagaimana ya agar bisa membuat es krim sendiri untuk anak-anak?


Tenang aja bun, karena pertanyaan bunda tersebut akan terjawab dengan resep yang akan saya bagikan kali ini. Yah, kali ini saya bakalan berbagi resep es krim mocca kepada bunda supaya bisa menyajikan untuk anak-anak di rumah. Bahan yang digunakan untuk membuat es krim mocca ini hampir sama dengan es krim pada umumnya bun, hanya saja essens yang akan kita gunakan kali ini adalah mocaa. Yuk lebih jelasnya kita liat cara bikinnya dibawah ini.

Resep Membuat Es Krim Mocca

Bahan:
  • Agar-agar bubuk 2 sendok teh
  • Air 500 ml
  • Gula pasir 300 gram
  • Susu cair 1000 ml
  • Coklat bubuk 6 sendok makan, larutkan dengan 8 sendok makan air
  • Kopi bubuk instan 4 sendok teh, larutkan dengan 4 sendok makan air panas
  • Krim kental 500 ml

Cara Membuat Es Krim Mocca

  1. Siapkan panci untuk merebus air, agar-agar, dan gula sampai mendidih dan larut. Setelah itu tambahkan susu, coklat bubuk, dan kopi. Rebus sambil diaduk hingga mendidih. Jika sudah mendidih matikan api dan dinginkan.
  2. Siapkan stainless steel kemudian tuang adonan yang sudah dingin tadi kedalamnya. Kemudian masukkan kedalam freezer hingga mengental kurang lebih sekitar 120 menit. Setelah itu keluarkan adonan kemudian kocok dengan mixer atau kalau tidak ada mixer bisa menggunakan blender, sampai lembut. Kemudian masukkan kedalam freezer kembali sampai beku.
  3. Sambil menunggu adonan beku, pada wadah lain kocok krim kental hingga mengembang lalu simpan dalam lemari es supaya dingin.
  4. Setelah adonan es krim tadi beku keluarkan dari freezer kemudian kocok lagi sampai lembut. Kemudian campurkan krim yang dikocok tadi dalam tiga tahapan kedalam es krim yang sudah dilembutkan dan aduk lagi sampai rata. Kemudian masukkan lagi kedalam freezer supaya beku untuk yang terakhir kalinya.
  5. Es krim mocca siap untuk disajikan.
Liat juga resep es krim lainnya yuk bun, biar bisa jadi inspirasi:

Nggak begitu ribet kan bunda untuk menyajikan es krim mocca ini? Saya yakin bunda bisa dengan mudah menyajikannya. Kalau bunda ingin menambahkan aneka topping diatasnya pun bisa supaya lebih menarik selera anak-anak. Selamat mencoba di rumah yaa bun, semoga bermanfaat.

Cara Membuat Es Krim Mocca Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown