Tempat Resep Masakan

Minggu, 18 Januari 2015

Resep Membuat Tiramisu Lembut dan Mudah

Resep Membuat Tiramisu Lembut dan Mudah - Tiramisu merupakn cake dengan tekstur yang sangat lembut di mulut dengan dua rasa yang dominan yaitu keju dan kopi. Jangan beranggapan membuat tiramisu ini sulit ya bun, sebaiknya bunda coba duluan, karena untuk membuat tiramisu sangatlah mudah. Dengan resep dari Sarah Quin kali ini akan lebih membantu bunda dalam membuat tiramisu
.

Tak jarang dalam suatu pesta tiramisu ini menjadi salah satu cake andalan, karena memang banyak digemari oleh semua kalangan. Dengan bahan yang sederhana kita akan menyulapnya menjadi tiramisu yang manis dan nikmat. Bunda bisa menambahkan bahan yang bunda suka sebagai topping, sehingga yang mencicipinya tak akan penah bosan. Lumayan kan bun bisa hemat kantong dengan membuat sendiri di rumah, daripada beli diluar yang kita belum tentu tau kandungan bahan yang digunakan berbahaya atau tidak.

Resep Membuat Tiramisu

Bahan:
  • Double cream 250 ml
  • Mascarpone cheese 125 gram
  • Gula pasir 50 gram
  • Kuning telur ayam 2 butir
  • Essens vanilla 1/2 sendok teh
  • Lady finger 1 pak
  • Rhum 25 ml
  • Kopi secukupnya

Cara Membuat Tiramisu

  1. Siapkan baskom atau wadah untuk mencampur bahan adonan.
  2. Pertama double cream dikocok menggunakan mixer sampai agak kental lalu simpan. Selanjutnya masak air dalam panci yang besar.
  3. Setelah itu ambil wadah lain untuk mencampur kuning telur, gula, dan essens vanilla diaduk diatas panci yang didalamnya berisi air mendidih tadi.
  4. Kemudian masukkan mascarpone kedalam kocokan double cream tadi lalu dimixer lagi sampai kental setelah itu campurkan adonan kuning telur tadi kdalam double cream, aduk sampai rata.
  5. Selanjutnya kopi diseduh dengan air panas lalu lady fingers dicelupkan sebanyak tiga kali kemudian susun dalam loyang.
  6. Setelah itu tutup adonan cream dan pastika  tertutup seluruhnya.
  7. Kemudian susun lady fingers diatasnya, lalu tutup lagi dengan adonan cream hingga habis.
  8. Setelah itu taburi dengan bubuk coklat lalu masukkan dalam kulkas.
Cobain yuk :

Tiramisu akan semakin enaak disajikan ketika dingin bun.. Rasanya nyuummmyyy bangeeettt dan nyeess.. Jika bunda bosan dengan taburan coklat bubuk, bunda bisa menggantinya dengan coklat batangan yang dicincangan, sehingga terasa ada butiran yang membuatnya renyah. Selamat mencoba di rumah yaa bundaa.

Resep Membuat Tiramisu Lembut dan Mudah Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown