Tempat Resep Masakan

Sabtu, 14 Maret 2015

Cara Membuat Pisang Bakar Banana Barbeque Mudah

Cara Membuat Pisang Bakar Banana Barbeque Mudah - Pisang merupakan salah satu buah yang banyak dikonsumsi oleh masyarakat kita. Dalam mengkonsumsi ada yang secara langsung memakan buah pisang tersebut namun ada juga yang diolah terlebih dahulu menjadi aneka macam makanan. Nah, supaya keluarga bunda di rumah tidak bosan untuk mengkonsumsi buah pisang ini, maka bisa disiasati dibuat menjadi pisang bakar banana barbaeque. Anak-anak pasti akan suka dengan varian-varian rasa yang baru dalam menyajikan buah pisang ini.


Sebenarnya resep pisang banana barbeque ini banyak kita temui di resto-resto atau cafe yang biasanya menyediakannya. Namun tak ada salahnya juga jika bunda bisa menyajikan sendiri di rumah dengan bahan yang cukup sederhana yang akan saya bagikan dibawah ini. Simak ya bun semua bahan dan langkah-langkah dalam membuat pisang bakar banana barbeque ini.

Resep Membuat Pisang Banana Barbeque

Bahan:
  • Pisang 5 buah, pilih pisang yang matang sempurna tapi kulitnya masih bagus
  • Butiran choco chips atau coklat batangan
  • Keju, diparut secukupnya

Cara Membuat Pisang Bakar Banana Barbeque

  1. Pertama ambil pisang kemudian pada bagian lengkungan dalam pisang dibuka menggunakan pisau.
  2. Tapi pastikan daging pisang juga terbelah namun tidak sempurna.
  3. Pada belahan pisang tadi masukkan choco chips atau coklat batangan yang diparut.
  4. Kemudian tutup dengan menggunakan parutan keju.
  5. Setelah itu pisang dibakar dengan api sedang.
  6. Jika kulit pisang warnanya sudah berubah menjadi agak kecoklatan dan kejunya meleleh maka pisang sudah bisa diangkat dan disajikan.
Resep pisang bakar yang nggak kalah nikmatnya ini dia:

Taraaaa... pisang bakar banana barbeque sudah siap untuk disajikan buat keluarga anda semua. Oh ya jika jumlah keluarga bunda di rumah banyak, maka pisang yang digunakan bisa ditambahkan jika dirasa masih kurang. Pisang bakar banana barbeque akan terasa nikmat jika disajikan selagi masih hangat. Dan yang khas dari pisang bakar kali ini adalah dibakar dengan kulitnya, sehingga tercium bau yang khas dari pisang bakar banana barbeque. Selamat mencoba di rumah bunda.

Cara Membuat Pisang Bakar Banana Barbeque Mudah Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown