Tempat Resep Masakan

Sabtu, 21 Maret 2015

Resep Ayam Krispy Saus Asam Manis

Resep Ayam Krispy Saus Asam Manis - Hai bunda... Ketemu lagi kali ini saya akan membahas tentang resep makanan ayam krispy saus asam manis. Makanan ini juga salah satu varian baru masakan yang berbahan dasar dari ayam. Bagi yang belum tahu ini sebenarnya masakan yang terbilang baru dalam dunia kuliner nusantara,  yang terbuat dari ayam ditambah dengan kerenyahan krispi kress... Kress... Kress... Kress disetiap kali kita menikmatinya. Rasa renyah itulah yang kemudian dipadukan dengan saus asam manis. Asam yang bersal dari buah tomat atapun air asam jawa sebenarnya tergantung dari selera sih bunda mau pakai yang mana aja boleh kok bunda, sedangkan rasa manis yang berasal dari kecap ataupun dari air gula merah ini juga tergantung selera bunda suka manis dari kecap atau manis dari air gula merah.


Cita rasa dari resep ayam krispy saus asam manis ala Sarah Quin ini sangatlah patut dan layak untuk dicoba serta dinikmatinya langsung pada saat baru atau saat masih panas. Sebelum saya bagi resepnya alangkah baiknya bunda juga mengetahui tentang manfaat dan gizi yang dikandung dalam ayam, apalagi kalau buatnya pakai ayam kampung bunda pasti akan lebih sehat dan juga banyak memperoleh gizi dan manfaat dari ayam kampung tersebut. Dikatakan bahwa ayam kampung  mempunyai protein hewani dan kandungan mineral serta vitamin yang lebih dominan dibandingkan dengan ayam daging atau sejenisnya. So... Sekarang bunda bisa lebih cermat lagi untuk memilih bahan makanan yang akan bunda hidangkan buat keluarga tercinta dirumah ya bunda.

Resep Ayam Krispy Saus Asam Manis

Bahan:
  • Sayap ayam 5 buah
  • Jeruk nipis  1 buah
  • Tepung terigu  1/2 cangkir
  • Bubuk bawang putih  1 sendok makan
  • Bubuk paprika  1/2 sendok makan
  • Bubuk cabai 1/2 sendok makan
  • Garam  1/2 sendok makan
  • Merica 1/2 sendok makan
Bahan saus:
  • Butter  1/2 sendok makan
  • Saus tomat  2 sendok makan
  • Saus sambal 1/2 sendok makan
  • Gula  1/2 sendok teh

Cara Membuat Ayam Krispy Saus Asam Manis

  1. Bersihkan ayam kemudian lumuri dengan jeruk nipis
  2. Campurkan tepung terigu dengan seluruh bahan terkecuali ayam
  3. Lumuri semua permukaan ayam sampai tertutup
  4. Goreng ayam sampai berubah warna keemasan
  5. Lelehkan butter, lalu masukkan bahan
  6. Tumis semua bahan saus hingga harum
  7. Masukkan ayam goreng ke dalam tumisan saus
  8. siap untuk dihidangkan
Resep ayam yang nggak kalah nikmatnya dengan bumbu rujak yaitu Resep Ayam Bakar Bumbu Rujak

Demikian bunda cara membuat ayam krispy saus asam manis yang lezat siap untuk santap bersama keluarga tercinta dirumah. Selalu sajikan masakan rumahan yang berkelas bintang lima agar keluarga dan buah hati bunda nyaman dirumah, karena selalu dihidangkan makanan yang lezat dan nikmat.
Jadikan buah hati bunda tumbuh kembang dengan baik dan sesuai dengan proporsionalnya dengan selalu menghadirkan masakan yang mempunyai manfaat serta gizi yang tinggi. Wujudkan rasa cinta dan kasih sayang bunda terhadap keluarga ataupun buah hati tercinta melalui masak masakan yang nikmat dan di masakpun penuh rasa sayang. Selamat mencoba bunda....

Resep Ayam Krispy Saus Asam Manis Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown