Tempat Resep Masakan

Minggu, 22 Maret 2015

Resep Brownies Coklat Kukus

Resep Brownies Coklat Kukus - Brownies yang biasanya kita jumpai di toko-toko dengan aneka macam hiasan dan bentuk ternyata mudah untuk disajikan sendiri di rumah lho bunda. Bagi bunda yang belum pernah membuat brownies coklat sebelumnya bisa melihat resep yang akan saya bagikan kali ini bunda. Untuk menyajikan brownies coklat tidak memerlukan bahan yang sulit untuk ditemui, hanya saja butuh ketelatenan dan kesabaran sehingga brownies coklat kukus yang bunda hasilkan maksimal.


Tak ada salahnya kan jika mampu membuat sendiri di rumah? Apalagi kalau bunda sudah fasih dalam membuatnya kan malah bisa dijadikan ladang bisnis bunda, lumayan kan bisa membantu suami dapat penghasilan sedikit-sedikit. Oh ya mengapa kali ini saya berbagi resep brownies kukus dengan rasa coklat? Sedikit cerita ya bunda, karena anak-anak memang suka banget sama yang rasa coklat ini dibanding dengan rasa yang lain. Jadi kalau bunda pengen cobain rasa yang lain supaya tidak bosan pun bisa, tinggal menyesuaikan dengan selera saja bunda. Yuk langsung kita simak langkah-langkah membuatnya.

Resep Brownies Coklat Kukus

Bahan:
  • Gula 450 gram
  • Pasta coklat secukupnya
  • Minyak goreng 350 ml
  • Dark cooking coklat 200 gram, lelehkan dam campur minyak
  • Terigu 250 gram, ayak lalu adak rata dengan coklat bubuk
  • Emulsifier 2 sendok teh
  • Susu kental manis 150 ml
  • Garam secukupnya
  • Coklat bubuk 100 gram, ayak aduk rata dengan terigu
  • Telur 12 butir

Cara Membuat Brownies Coklat Kukus

  1. Pertama siapkan wadah untuk mencampur adonan, pertama campurkan telur, gula, emulsifier, dan pasta coklat, kocok hingga mengembang dan kaku.
  2. Setelah itu masukkan campuran tepung terigu dan coklat bubuk, aduk perlahan sampai tercampur rata.
  3. Kemudian sisihkan 1/3 adonan lalu beri susu kental manis dan aduk rata.
  4. Lalu bagi adonan tanpa campuran susu menjadi 2 bagian. Bagian pertama kukus selama 10 menit kemudian tambahkan dengan adonan yang diberi susu kental manis selama 10 menit.
  5. Dan yang terakhir masukkan adonan sisa tanpa susu kental amnis kemudian teruskan mengukus selama 20 menit.
  6. Angkat kemudian dinginkan, dan brownies coklat siap untuk disantap.
 Cobain juga resep brownies yang lainya bunda:

Mudah bukan bun untuk menyajikan brwonies coklat kukus ini? Saya yakin bunda di rumah bisa mencobanya sendiri dengan bahan yang sudah tersedia diatas. Selamat bereksperimen ya bunda semua.

Resep Brownies Coklat Kukus Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown