Tempat Resep Masakan

Selasa, 25 November 2014

Resep Brownies Cup Ice Cream Lembut

Resep Brownies Cup Ice Cream Lembut - Brownies Cup Ice Cream adalah sajian es krim yang dipadukan dengan manisnya brownies. Ice creamnya sendiri yang mempunyai tekstur yang lembut akan terasa lebih sempurna jika dipadukan dengan brownies yang manis lembut. Hmm.. dissert yang satu ini sangat cocok banget sebagai menu penutup makan malam bunda. Atau pun bisa sekedar disajikan ketika ingin menikmatinya, di siang hari pun saya rasa cocok karena akan lebih menyegarkan tenggorokan.


Kalau saya paling suka menyajikannya ketika anak-anak pulang sekolah bunda, karena cuaca diluar yang panas mereka pasti akan senang jika dibuatkan brownies cup ice cream. Namanya saja "cup ice cream" pasti es krim ini berbentuk seperti cup-cupan kecil. Kalau bunda penasaran dengan brownies cup ice cream ini, langsung aja yuuk kita simak cara membuatnya berikut ini.

Resep Brownies Cup Ice Cream

Bahan:
  • Mentega tawar 200 gram
  • Garam 1/2 sendok teh
  • Gula pasir 300 gram
  • Telur utuh 6 butir
  • Tepung terigu protein sedang 160 gram
  • Coklat bubuk 50 gram
  • Baking powder 1/2 sendok teh
  • Dark cooking chocolate 150 gram, dilelehkan dahulu
Bahan topping:
  • Es krim bubuk instan 2 bungkus, rasa cappucino
  • Air es 300 ml

Cara Membuat Brownies Cup Ice Cream

  1. Langkah pertama adalah membuat toppingnya dengan cara mengocok es krim bubuk instan denganair es hingga mengembang, kemudian masukkan dalam freezer sampai membeku.
  2. Untuk bahan cake siapkan wadah untuk mencampur bahan, dengan cara mencampur mentega, garam, gula pasir, diaduk sampai tercampur rata. Kemudian tambahkan telur dan aduk lagi sampai rata.
  3. Kemudian tambahkan tepung terigu, coklat bubuk dan baking powder sambil diayak supaya teksturnya nanti benar-benar lembut.
  4. Setelah itu tambahkan dark chocolate cooking leleh aduk lagi.
  5. Setelah itu siapakan cetakan muffin kemudian tuang adonan kedalamnya dengan alas cup kertas emas.
  6. Kemudian masukkan adonan dalam cetakan kedalam oven dan atur suhunya yaitu 180 derajat celcius atau sekitar 25 menit sampai matang.
  7. Jika sudah matang keluarkan dari oven kemudian dinginkan.
  8. Sajikan ice cream diatas brownies sebagai pendampingnya.
Baca juga:
Cara Membuat Es Krim
Resep Cara Membuat Rujak Es Krim Segar

Taraaaa.. Brownies Cup Ice Cream siap untuk disajikan.. Hmm..rasanya manteb banget deh bunda. Kalo bunda belom pernah cobain ice cream dengan paduan brownies ini saya saranin langsung aja cuuss membuatnya deh. Karena pasti anak-anak dan keluarga sangat suka dan ketagihan. Tak perlu keluar untuk membelinya selama bunda bisa membuatkan untuk anak-anak. Selamat mencoba para bunda dirumah, semoga bermanfaat.

Resep Brownies Cup Ice Cream Lembut Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown